Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Salah Satu Rumah Warga di Botolinggo Terdampak Cuaca Buruk

396
×

Salah Satu Rumah Warga di Botolinggo Terdampak Cuaca Buruk

Sebarkan artikel ini
rumah
kondisi dapur yang runtuh berserakan puing (29/06)

Bondowoso, Sinar.co.id,- Salah satu rumah di dusun Klompangan, desa/kec. Botolinggo, kabupaten Bondowoso terdampak cuaca buruk khususnya angin kencan hingga berakibat dapurnya mengalami kerusakan pada Sabtu, (29/06/2024).

Kejadian tersebut, disampaikan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso melalui releasenya yang merincikan kronologi dan asesment tindakan yang dilakukan.

Salah Satu Rumah Warga di Botolinggo Terdampak Cuaca Buruk

Bagian Rumah Terdampak

Dalam release, pihak BPBD Bondowoso menerima laporan dari pemdes gayam jika, telah terjadi angin kencang sekitar jam 15.30 Wib yang mengakibatkan 1 dapur mengalami kerusakan ringan.

Baca Juga :   Tiga Desa di Bondowoso Raih Predikat Kelola Keuangan Terbaik se Jatim

Atas laporan tersebut, BPBD Bondowoso melakukan Asesment dan pendataan yang didapati, dapur warga terdampak dengan ukuran Panjang dapur 10 m dan lebar : 4 m.

Sementara, kondisi dapur diperkirakan berumur 25 tahun dari material batako buatan sendiri yang memang tidak kokoh, bagian atap (kayu) lapuk dan untuk kerugian material kurang lebih Rp. 5 juta.

Baca Juga :   Viral, Ciput Tidak Dipakai Guru Bahasa Inggris di Lamongan Gunduli 19 Siswi

Disampaikan Kalaksa BPBD Bondowoso, Sigit Purnomo, atas kejadian ini, dirinya menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan mengutamakan keselamatan.

“Waspadai potensi bencana angin puting beliung menjelang kemarau dengan memotong pohon yang berpotensi roboh, yang dapat mengakibatkan kerusakan dan membahayakan jiwa,” pungkasnya.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page