Scroll untuk membaca artikel
Politik

Koalisi Perubahan Amin Siap Hadapi Manuver PDIP

329
×

Koalisi Perubahan Amin Siap Hadapi Manuver PDIP

Sebarkan artikel ini
Koalisi Perubahan yang mengusung paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tengah menyusun strategi untuk merebut kemenangan pasangan calon presiden dab duta presiden 2024 di Jawa Timur khususnya di wilayah Mataraman.
dalam kunjungan ke Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur, Selasa malam (28/11).

Surabaya, Sinar.co.id,- Koalisi Perubahan yang mengusung paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tengah menyusun strategi untuk merebut kemenangan pasangan calon presiden dab duta presiden 2024 di Jawa Timur khususnya di wilayah Mataraman.

Hal ini disampaikan Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, dalam keterangan yang tersebut dimaksud diterima di dalam area Surabaya, Jawa Timur, Rabu, (29/11).

Koalisi Perubahan Amin Siap Hadapi Manuver PDIP

“Mataraman pun kami gas pol lagi, insyaallah,” kata Muhaimin.

Dia menambahkan Koalisi Perubahan yang didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), juga Partai Ummat, siap hadapi manuver dari PDI Perjuangan yang selama ini dikenal miliki basis pendapat besar di wilayah tersebut.

Baca Juga :   Saluran Air Dirusak, Lebih 100 Warga Kesulitan Aktifitas

Kemenangan gemilang di area tempat wilayah Mataraman, lanjut ketua umum PKB itu, akan datang membantu tercapainya target pemenangan 50 persen kata-kata pemilih Pemilihan Umum 2024 di Jawa Timur.

“Target utama realistis kira-kira 50 persen, yang digunakan lain dibagi-bagi,” tambah Muhaimin.

Salah satu cara pasangan calon Anies-Muhaimin atau AMIN untuk merealisasikan target 50 persen, dengan rutin memaksimalkan masa kampanye untuk mengadakan konsolidasi dan juga berkunjung ke tokoh-tokoh di Mataraman.

“Kami akan rutin silaturahim ke Mataraman,” imbuhnya dalqm kunjungan ke Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur, Selasa malam (28/11).

Baca Juga :   Ganjar: Teknologi Jadi Faktor Penentu Capai Kedaulatan Pangan

Kedatangan Muhaimin ke Taman Bungkul itu merupakan rangkaian kegiatan kampanye yang mulai dijalankan hingga tanggal 10 Februari 2024.

Sebelum ke Surabaya, Muhaimin telah singgah terlebih dahulu ke rumah ibundanya di Perkotaan Jombang, Jawa Timur, untuk mengajukan permohonan doa restu dan juga berziarah ke makam leluhur di area Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, Denanyar.

Perjalanan Muhaimin lalu berlanjut dengan mengunjungi Rapat Terbuka Relawan Jaringan Perempuan Nahdliyin yang dihadiri oleh 1.000 kader Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Mojokerto.

Dia juga sempat bermain sepak bola laga persahabatan bersatu para legenda tim Persebaya di Daerah Perkotaan Sidoarjo.

Baca Juga :   Ketua Golkar Jatim Tegaskan Dunia Politik Butuh Para Pemuda

KPU RI, mulai pekan (13/11), telah dilakukan menetapkan tiga pasangan calon presiden juga perwakilan presiden sebagai partisipan Pilpres 2024.

Hasil pengundian kemudian penetapan nomor urut kontestan Pilpres 2024 pada Selasa (14/11) ialah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, kemudian juga Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga sudah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page