Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Manchester City Kembalikan Keadaan Atas Kemenangan Dari RB Leipzig

447
×

Manchester City Kembalikan Keadaan Atas Kemenangan Dari RB Leipzig

Sebarkan artikel ini
hasil score akhir 3-2, Manchester City membalikkan keadaan atas RB Leipzig di Liga Champions Laga Man City vs RB Leipzig di matchday 5 Grup G Liga

Jakarta, Sinar.co.id,- Meski tertinggal dua gol di banak pertama, dengan hasil score akhir 3-2, Manchester City membalikkan keadaan atas RB Leipzig di Liga Champions Laga Man City vs RB Leipzig di matchday 5 Grup G Liga Champions digelar di Etihad Stadium, Rabu (29/11) dini hari WIB.

Atas score akhir 3-2, kedua tim sama-sama sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Manchester City Kembalikan Keadaan Atas Kemenangan Dari RB Leipzig

Pertandingan ini pun krusial dalam perebutan juara grup. Leipzig yang tertinggal tiga poin dari City di klasemen Grup G wajib menang demi menjaga peluang finis di posisi pertama.

Baca Juga :   261 Atlet dan Official Bondowoso Dilepas Ikuti Porprov ke Vlll Jatim

Sementara itu, City cuma butuh satu poin untuk memastikan jadi juara grup. Pasukan Pep Guardiola itu sebelumnya menang 3-1 di kandang Leipzig.

Leipzig sempat berada di atas angin dengan unggul dua gol pada paruh pertama. Lois Openda dua kali membobol gawang Stefan Ortega untuk memberi Leipzig keunggulan.

Namun, City mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Gol-gol dari Erling Haaland, Phil Foden, dan Julian Alvarez memberi City kemenangan 3-2.

Baca Juga :   Bali United Susun Komposisi Pemain Jelang Laga Lawan Persikabo

Dengan hasil ini, City dipastikan jadi juara grup G. Pasukan Pep Guardiola itu mengumpulkan 15 poin setelah sempurna di lima pertandingan. Sementara Leipzig di posisi kedua dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru memasuki menit kelima, Leipzig sudah mengancam gawang City. Xavi Simons yang masuk ke kotak penalti City kemudian melepaskan tembakan mendatar, tapi masih melebar dari gawang.

Leipzig membuka keunggulan pada menit ke-13. Lois Openda menerima umpan lambung dari kiper Leipzig Janis Blaswich dan langsung membawa bola ke kotak penalti City. Openda kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok kanan bawah gawang untuk menaklukkan Stefan Ortega.

Baca Juga :   E-Sports Championship Bondowoso 2024 Targetkan Juara Emas

Dua menit kemudian, City berpeluang mencetak gol balasan. Tendangan bebas Bernardo Silva diteruskan Ruben Dias dengan sundulan, tapi masih melambung tipis di atas mistar gawang Leipzig.

Tampil dominan, City justru kembali kebobolan pada menit ke-33. Openda sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Leipzig unggul 2-0.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page