Scroll untuk membaca artikel
Sosial

Bantuan Usaha Produktif Tahap ll Kembali Disalurkan Baznas Bondowoso

547
×

Bantuan Usaha Produktif Tahap ll Kembali Disalurkan Baznas Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Ratusan masyarakat lingkup Kabupaten Bondowoso kembali terima bantuan alat usaha produktif, beasiswa &

Bondowoso, Sinar.co.id,- Ratusan masyarakat lingkup Kabupaten Bondowoso kembali terima bantuan alat usaha produktif, beasiswa & modal usaha tаhар II yang disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bondowoso pada Rabu, (29/11/2023).

Dengan jargon “ber zis di Baznas, aman syar’i, aman regulasi, aman NKRI“, gelar serah terima bantuan kali ini, pihak Baznas Bondowoso merealisasikan sebanyak 127 bantuan.

Bantuan Usaha Produktif Tahap ll Kembali Disalurkan Baznas Bondowoso

Menurut Ketua Baznas Bondowoso, KH. Akhmadi, realisasi bantuan kali ini dibagi menjadi tiga sesi serah terima mengingat ruang dan tempat terbatas.

Bantuan Usaha Produktif Tahap ll Kembali Disalurkan Baznas Bondowoso
Ketua Baznas Bondowoso, KH. Akhmadi

Adapun katagori bantuan diantaranya meliputi, alat potong rambut, usaha gorengan, etalase, ginset, las listrik, mesin jahit dan obras, rombong, sepeda mini dan beasiswa untuk anak sekolah.

Baca Juga :   Haul 25 Kyai Togo Ambarsari Jadikan Tauladan Kebijakan

Ditambahkan KH. Akhmadi, supaya maksimal pemanfaatannya, untuk bantuan permodalan ini diberikan dalam bentuk barang yang menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima.

“Jika nominal anggarannya Rp.1,5 juta maka, kita minta list daftar barang yang diperlukan misal seperti sembako. Karena bantuan modal usaha jika kita berikan dalam bentuk tunai maka, pemanfaatannya kami rasa kurang efektif,” ungkapnya.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ia juga menghimbau kepada segenap penerima bantuan ini agar betul-betul memanfaatkan sesuai peruntukannya sehingga, dapat menambah penghasilan sesuai dengan usaha masing-masing.

Baca Juga :   Lawatan Belasungkawa Rombongan Bupati Salwa di Kediaman Farhat

“Jangan sampai setelah menerima bantuan barang lalu dijual. Misal menerima bantuan rombong lalu, rombongnya dijual, ini kan beralih profesi sebagai penjual rombong,” katanya.

Kabag Kesra Bondowoso, Usaha Produktif

Dalam momen seremonial penyerahan imbolis bantuan kali ini juga dihadiri pihak Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso.

Bantuan Usaha Produktif Tahap ll Kembali Disalurkan Baznas Bondowoso
Kabag Kesra Pemkab Bondowoso, Kristianto Putro Prasojo,

Menurut Kabag Kesra Pemkab Bondowoso, Kristianto Putro Prasojo, bantuan dari Baznas ini sangat diapresiasi mengingat membantu program Pemerintah dalam upaya menurunkan angka kemiskinan juga stunting di Bondowoso.

Baca Juga :   Anggota Fraksi PKB dan Ketua Komisi D, Hafidi: “Alhamdulillah Proses Pencairan Insentif Guru Ngaji di Jember Segera Cair”

“Kami berharap kedepan agar upaya seperti ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang sesuai dengan kriteria penerima dan kebutuhan masing-masing,” ungkapnya.

Menurutnya, sesuai dengan program pemerintah, ada beberapa sektor yang tetap dikembangkan dan ada sejumlah sektor yang perlu partisipasi dari pihak lain seperti Baznas.

“Kami berharap kepad semua lapisan untuk bisa menyalurkan sodaqohnya melalui Baznas. Mengingat, dari hasil pengumpulan infaq dan shodakoh kembali digunakan untuk kesejahteraan masyarakat di Bondowoso,” pungkasnya.

Klick Juga Video Terkait di Bawah ?

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page