Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Kebakaran Timur Pasar Induk Bondowoso, 4 Korban Cucu Pemilik Rumah

98
×

Kebakaran Timur Pasar Induk Bondowoso, 4 Korban Cucu Pemilik Rumah

Sebarkan artikel ini
pimpinan Pemadam Kebakaran (Damkar) Bondowoso, menjelaskan atas kejadian tersebut berakibat ada 4 (empat) orang korban luka ringan.

Bondowoso, Sinar.co.id,- Akibat dugaan korsleting arus pendek listrik, 1 rumah di tengah padat pemukiman penduduk wilayah timur pasar induk, jalan KH. Wahid Hasyim, Gg. Cinta Rt.39/09, kelurahan Dabasah, kecamatan Kota, Kabupaten Bondowoso kebakaran pada Selasa, (26/12/2023).

Diketahui, dalam sejumlah video amatir unggahan masyarakat, warga sekitar terlihat panik dan sebagian berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya sebelum petugas datang.

Kebakaran Timur Pasar Induk Bondowoso, 4 Korban Cucu Pemilik Rumah

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Slamet Yantoko yang juga pimpinan Pemadam Kebakaran (Damkar) Bondowoso, menjelaskan atas kejadian tersebut berakibat ada 4 (empat) orang korban luka ringan.

Baca Juga :   Sekda Bondowoso Mengaku Diancam, Siapakah yang Mengancam?

“Empat orang tersebut teridentifikasi merupakan 2 cucu pemilik rumah dan 2 temanya yang saat ini sudah berhasil ditangani oleh petugas medis,” ungkapnya.

Identifikasi kebakaran

Menurut Slamet Yantoko, laporan kebakaran tersebut, masuk di kontak 133 pada jam 09.45 wib, petugas damkar tiba di lokasi jam 10.00 wib dan proses pemadaman hingga pendinginan sekitar satu jam.

Baca Juga :   Mediasi Isu Penganiayaan Misbah, Hanya Salah Paham | Kapolres Bondowos: Tetap Kita Lakukan Penyidikan

“Dalam hal ini, Damkar dibantu BPBD, PMI, TNI dan Polri juga masyarakat. Dimana, sebelum petugas datang, masyarakat sudah melakukan aktifitas pemadaman sesuai dengan sarana yang ada. Aktivitas ini sangat membantu untuk memutus api agar tidak menjalar ke pemukiman yang lain,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya, petugas Damkar melakukan tusinya dengan menerjunkan empat unit armada dan 22 petugas damkar.

Baca Juga :   BMKG 7-8 Oktober, Gelombang Tinggi 4 Meter di Perairan Lampung

“Untuk titik api berasal dari kamar kosong di lantai dua dan untuk kerugian materi masih dalam proses identifikasi,” pungkasnya.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Wahid Hasyim, Gg. Cinta Rt.39/09, kelurahan Dabasah, kecamatan Kota, Kabupaten Bondowoso kebakaran pada Selasa, (26/12/2023).

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page