Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

4 Rumah di Cermee Terbakar Sisakan Puing Hingga Rata Tanah

375
×

4 Rumah di Cermee Terbakar Sisakan Puing Hingga Rata Tanah

Sebarkan artikel ini
4 rumah

Bondowoso, Sinar.co.id,- Meski tidak ada korban jiwa, diduga akibat dari konsleting listrik, 4 rumah milik 4 warga di dusun Dawuhan desa Suling Kulon, Kecamatan Cerme terbakar dan mengalami kerusakan hingga rata dengan tanah pada Senin, (3/6/2024).

Dari release Damkar Kabupaten Bondowoso, tercatat awal mula kejadian sekitar jam 10.00 Wib dimana, salah satu pemilik rumah bagian barat sedang mencuci pakaian dan melihat api yang sudah menyala kemudian api menjalar kerumah berada di sebelahnya hingga 4 rumah terdampak seluruhnya.

4 Rumah di Cermee Terbakar Sisakan Puing Hingga Rata Tanah

Setelah mendapatkan laporan, petugas Damkar Bondowoso langsung melakukan penyemprotan dan asessment untuk memastikan tidak ada api yang menyala.

Baca Juga :   Selang 3 Mingguan Ditemukan Jenazah Mirip Wanita yang Hilang di Bondowoso

Kerugian 4 Rumah

Atas kejadian tersebut, tercatat kerugian yang dialami 4 rumah masing-masing mencapai Rp. 75 juta dengan total keseluruhan Rp. 300 juta.

Menyikapi hal ini, Kasatpol PP dan Damkar Bondowoso, Slamet Yantoko menghimbau agar masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan utamanya dalam penataan instalasi listrik.

“Sebisa mungkin untuk menyerahkan penataan instalasi listrik kepada yang memang ahlinya seperti pihak PLN. Jika memang sudah terlanjur terjadi musibah utamakan penyelamatan diri dulu dan melaporkan kepada Damkar di 0332 – 113,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sekda Bondowoso Mengaku Diancam, Siapakah yang Mengancam?

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page