Scroll untuk membaca artikel
ArtikelPendidikanTeknologi

Rekomendasi Laptop untuk Pelajar yang Berkualitas

142
×

Rekomendasi Laptop untuk Pelajar yang Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Laptop untuk Pelajar yang Berkualitas

SINAR.CO.ID,- Era digital menuntut penggunaan perangkat yang mendukung aktivitas kerja berbagai kalangan, termasuk juga pelajar.

Tugas-tugas sekolah membutuhkan penyelesaian dengan perangkat komputasi yang memiliki performa berkualitas dalam bodi yang ringkas.

Rekomendasi Laptop untuk Pelajar yang Berkualitas

ASUS menanggapi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan sederet tipe laptop ASUS yang mampu menjadi solusi bagi aktivitas padat dan mobilitas pelajar yang tinggi.

Rekomendasi Laptop untuk Pelajar

Para pelajar tidak perlu khawatir dengan kebutuhan laptop berkualitas jempolan dalam bodi yang ringkas dan ringan, juga dengan harga yang terjangkau.

Kini telah hadir rekomendasi laptop yang cocok dan mampu mengakomodir kebutuhan tersebut dari brand ASUS yang selalu menghadirkan inovasi teknologi canggih pada setiap produk terbarunya. Berikut ini beberapa tipe yang direkomendasikan untuk pelajar.

1. ASUS Vivobook Go 14

Kini telah hadir rekomendasi laptop yang cocok dan mampu mengakomodir kebutuhan tersebut dari brand ASUS yang selalu menghadirkan inovasi teknologi canggih pada setiap produk ASUS Vivobook Go 14
ASUS Vivobook Go 14

Dari deretan laptop terbaru besutan ASUS, hadir Vivobook Go 14 dengan tampilan ringkas dalam bobot ringan 1,3 kg dan ketebalan 17,9 mm. Laptop ini praktis dan mudah dibawa ke mana saja.

Fitur display menghadirkan layar 14 inci NanoEdge bezel tipis berkualitas IPS Full HD dan resolusi 1920 x 1080 piksel. Performa laptop bekerja dengan tenaga prosesor AMD Ryzen 3 7320U yang mampu diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan multitasking serta mendukung aktivitas pelajar.

Laptop didukung oleh RAM sebesar 8GB LPDDR5 5500MHz onboard dan ruang penyimpanan 256GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD yang responsif dan cepat untuk banyak aplikasi dan dokumen.

Baca Juga :   Menjaring Bakat Seni dan Menyiapkan Prestasi Siswa, Inilah yang Dilakukan FLS2N Kecamatan Mayang

ASUS menghadirkan fitur ASUS ErgoSense dan backlit pada keyboard untuk kenyamanan penggunaan sekaligus memberi pencahayaan tambahan saat bekerja dengan pencahayaan minim.

Performa semakin kuat berkat dukungan baterai berkapasitas  42 Whrs dan fitur fast charging untuk mengisi ulang daya hingga 60% dalam waktu 49 menit.

Sangat cocok saat pelajar menggunakannya di luar ruangan sehingga tidak membutuhkan pengisian daya berkali-kali.

2. Zenbook S13 OLED UM5302

Zenbook S13 OLED UM5302
Zenbook S13 OLED UM5302

Laptop ini hadir sebagai laptop bodi ringkas dan ringan dengan bobot 1 kg dan ketebalan 14,9 mm. Pada sasis tipis dari magnesium-aluminum alloy, tersemat spesifikasi berkualitas yang mendukung kebutuhan pelajar.

Laptop ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 6800U, kartu grafis AMD Radeon Mobile Graphic, RAM 16 GB yang mampu bekerja cepat, dan ruang penyimpanan PCle 4.0 SSD 1 TB yang responsif dan mampu menampung banyak aplikasi dan dokumen.

Tersedia fitur konektivitas terbaru dari teknologi WiFi 6E yang mendukung aktivitas berselancar di internet semakin lancar. Fitur display juga meningkatkan kepercayaan diri pelajar berkat kehadiran layar sentuh 2.8K OLED HDR NanoEdge dengan empat sisi bezel ultra-slim, dan resolusi 2880 x 1800 piksel.

Baca Juga :   Keris Patrem Warisan Seni Budaya Indonesia Sejak 1 Masehi

Tampilan gambar tidak hanya lebih tajam dan imersif, tapi juga mampu melindungi mata dengan kehadiran filter yang mereduksi cahaya biru hingga 70%. Baterai berkapasitas 67 Whr untuk pemakaian hingga 19 jam mendukung mobilitas dan aktivitas pelajar saat bekerja di luar ruangan.

Tersedia pengisian ulang daya dengan teknologi fast charging, yang mampu meningkatkan kapasitas baterai hingga 60% dalam waktu 49 menit.

3. ASUS Vivobook A412DA

ASUS Vivobook A412DA
ASUS Vivobook A412DA

Laptop ini hadir dengan prosesor AMD Ryzen 3 3250U yang mampu bekerja cepat dan responsif. Ditambah dengan dukungan RAM 4 GB dan ruang penyimpanan SSD 256 GB, pelajar semakin percaya diri dan mampu melakukan pekerjaan multitasking tugas komputasi harian.

Kinerja laptop semakin berkualitas dengan fitur display yang menghadirkan layar 14 inci Full HD NanoEdge dengan bezel tipis. Laptop ini sangat cocok sebagai solusi kebutuhan aktivitas dan mobilitas pelajar yang tinggi.

4. ASUS 14X M1403QA-VIPS551

ASUS 14X M1403QA-VIPS551
ASUS 14X M1403QA-VIPS551

Laptop ini hadir dengan prosesor AMD 5000 H-Series yang mendukung kecepatan proses cepat. Pelajar mampu menyelesaikan tugas komputasi harian dengan aplikasi multitasking dengan lancar berkat kinerja prosesor yang mumpuni. Fitur display menghadirkan layar 14 inci IPS level WUXGA dengan resolusi 1920 x 1200 piksel.

Tampilan gambar terlihat lebih jernih dan cerah, serta nyaman di mata pengguna dalam waktu lama. ASUS menyematkan fitur backlit pada keyboard yang membantu pelajar saat bekerja hingga larut malam dengan pencahayaan minim.

Baca Juga :   Bupati Bondowoso Tandatangani Prasasti Pengukuhan Segana

5. ASUS Zenbook 14 UM425

ASUS Zenbook 14 UM425
ASUS Zenbook 14 UM425

Laptop bobot hanya 1,3 kg dan ketebalan 15,8 mm sangat ringan dan ringkas. Pelajar bisa dengan mudah membawa dalam tas dan tidak membutuhkan ruang kompartemen yang besar dan berat.

Performa laptop berkualitas dengan tenaga dari prosesor AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors. Selain kuat, prosesor juga tangguh untuk pekerjaan multitasking yang berat. Tersedia fitur konektivitas lengkap dan port combo audio jack yang mendukung tugas-tugas komputasi harian para pelajar dengan mudah dan lancar.

Itulah rekomendasi laptop untuk pelajar yang dihadirkan ASUS. Inovasi teknologi terbaru selalu dihadirkan oleh brand laptop terbaik ini, terutama pada tipe ASUS Vivobook Go 14 dan Zenbook S13 OLED UM5302 sebagai laptop yang menjadi solusi kebutuhan para pelajar.

Anda bisa memilih laptop dari rekomendasi di atas, dengan menyesuaikan aktivitas dengan spesifikasi berkualitas yang tersemat pada masing-masing tipe.

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page