Scroll untuk membaca artikel
ArtikelKesehatanTradisional

Manfaat Bawang Putih di Musim Pancaroba

166
×

Manfaat Bawang Putih di Musim Pancaroba

Sebarkan artikel ini
Manfaat Bawang Putih di Musim Pancaroba

Manfaat Bawang Putih di Musim Pancaroba

Sinar.co.id

Ramuaan Herbal

Di musim pancaroba ini, yang ditandai dengan cuaca yang cenderung tidak menentu, seperti angin yang berhembus sangat kencang dan terkadang diikuti dengan curah hujan yang relatif tinggi.

Manfaat Bawang Putih di Musim Pancaroba

Dimana, musim pancaroba ini, selalu identik dengan munculnya penyakit-penyakit seperti asma, sakit, kepala, flu dan penyakit yang menyerang Saluran Pencernaan.

Atas dasar tersebut yang perlu kita siapkan awal yaitu jangan panik, dan tetap membangun pemikiran positif agar dapat meningkatkan daya imun melalui Reflektor Daya Pikir

Dan juga yang tak kalah penting menyediakan ramuaan herbal yang memang sudah menjadi karakter budaya nusantara ini.

Nah selain itu, sebenarnya ada metode pencegahan dan pengobatan tradisional yang memang sudah diterapkan leluhur kita untuk mengatasi gangguan fisik di musim pancaroba

Baca Juga :   Wilhelmina Sumringah Saat Menonton Aduan Sapi di Bondowoso

Yuk, tanpa basa basi lagi langsung kita bedah apa dan bagai mana cara kita mengatasi gangguan fisik di musim pancaroba ini.

Check it out…

Selain bawang merah, bawang putih menjadi bumbu utama dari hampir semua masakan di Indonesia. Selain memberikan cita rasa yang gurih, aroma dari bawang putih bisa menggugah selera makan dan memancing siapa saja yang menciumnya untuk mencicipi masakan tersebut.

Selain sebagai bumbu ternyata, mengonsumsi bawang putih saat perut kosong juga memberikan manfaat sehat. Penasaran? Berikut adalah penjelasannya.

Baca Juga :   Apa Sih Manfaat Ijen Geopark Masuk UGG 09/09 ? Simak Yuk

Membersihkan pencernaan Ramuan Herbal

Bawang putih memiliki kekuatan alami untuk membersihkan racun dan bakteri berbahaya di dalam perut Anda. Sehingga saat Anda mengonsumsi bawang putih dalam keadaan perut kosong maka, sistem pencernaan Anda akan jadi sehat.

Mengurangi masalah saraf

Dari beberapa sumber, makan bawang putih secara teratur bisa mengurangi masalah saraf.

Menurunkan hipertensi

Ahli kesehatan mengatakan bahwa makan bawang putih sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi. Sebab bawang putih akan melancarkan sirkulasi darah sehingga bisa menurunkan hipertensi.

Menyehatkan darah

Karena makan bawang putih bisa mengurangi kolesterol jahat dalam darah Anda, maka kesehatan darah akan terjaga.

Baca Juga :   Misteri Nama Kota Bondowoso

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sering mendapat saran untuk banyak makan bawang putih di musim hujan? Hal ini disebabkan karena bawang putih mengandung serangkaian bahan alami yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baik untuk lever

Bawang putih memiliki sifat detoks di dalamnya yang berarti bisa membantu Anda dalam menyingkirkan racun di dalam tubuh. Sehingga hal ini mampu mendukung kesehatan lever.

Itulah sederetan manfaat yang bisa kita dapatkan dari makan bawang putih saat perut kosong. Semoga bermanfaat dan SaLaM SehAt…

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page