Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Korsleting Listrik Picu Kebakaran Rumah di Desa Jurangsapi

751
×

Korsleting Listrik Picu Kebakaran Rumah di Desa Jurangsapi

Sebarkan artikel ini
kebakaran rumah

Bondowoso, Sinar.co.id,- Lagi-lagi, akibat instalasi kabel listrik terpasang dengan tidak semestinya (korsleting listrik), satu kediaman milik warga desa Jurangsapi, kecamatan Tapen, kabupaten Bondowoso, nyaris rata tanah karena musibah kebakaran rumah pada Jumat, (07/06/2024) sekitar jam 14.50 Wib.

Dari release Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten Bondowoso, pada saat kejadian kebakaran rumah, pemilik sedang meninggakan kediaman untuk kepentingan mengantarkan anaknya pergi ke pondok pesantren.

Korsleting Listrik Picu Kebakaran Rumah di Desa Jurangsapi

Kobaran api yang nyaris meluluh lantakan bangunan rumah tersebut, awal kali dilihat oleh saksi tetangga yang masih merupakan warga setempat.

Baca Juga :   Hingga 00:07 Wib Pemeriksaan Terduga OTT di Bondowoso Baru Usai

Atas dasar itu, saksi langsung menghubungi pihak Damkar Bondowoso di 0332-113 sekitar jam 15.57 Wib untuk melaporkan adanya kebakaran tersebut.

Usai menerima laporan, pihak Damkar langsung gerak cepat ke lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman, pendinginan dan asesment kerugian yang dirampungkan sekitar jam 16.44 Wib.

Kerugian Kebakaran Rumah

Dari kejadian tersebut, didapati kerusakan rumah sekitar 80% pada bagian atap dengan taksasi kerugian mencapai Rp. 55 juta dan untuk sementara, rumah tersebut masih tidak dapat ditempati sehingga, pemilik rumah mengungsi.

Baca Juga :   Fenomena Awan di Langit Jember Munculkan Banyak Tanggapan

Disampaikan Kasatpol PP dan Damkar Bondowoso, Slamet Yantoko, ini yang kesekian kalinya terjadi kebakaran akibat korsleting listrik.

Oleh karenanya, kami himbau agar masyarakat sebisa mungkin untuk menyerahkan penataan instalasi listrik kepada yang memang ahlinya seperti pihak PLN. Tetaplah tingkatkan kewaspadaan dan utamakan keselamatan,” pungkasnya.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id

Baca Juga :   Baner Bacapres Amin Ditertibkan, Protes WA Tak Bernama, Dilayangkan ke Satpol PP Bondowoso


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page