Scroll untuk membaca artikel
Politik

Jika Rekonsoliasi Gagal, PPP Sudah Siapkan Kader dan Koalisi di Pilkada Bondowoso 2024

509
×

Jika Rekonsoliasi Gagal, PPP Sudah Siapkan Kader dan Koalisi di Pilkada Bondowoso 2024

Sebarkan artikel ini
rekonsoliasi
Bidang Kominfo dan Tim 5 Pemenangan Pilkada DPC PPP Bondowoso, Ahmadi

Bondowoso, Sinar.co.id,- Rekonsoliasi PPP dan PKB merupakan amanat dari masyikh untuk memajukan sosok calon Bupati dan Wakil Bupati dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kabupaten Bondowoso.

Hal ini disampaikan salah satu struktur Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bondowoso, Ahmadi usai gelar rapat intern bersama anggota tim 5 DPC PPP Bondowoso pada Kamis, (11/07/2024).

Jika Rekonsoliasi Gagal, PPP Sudah Siapkan Kader dan Koalisi di Pilkada Bondowoso 2024

Alasan Rekonsoliasi

“Rekonsoliasi ini merupakan amanat prioritas dari DPP PPP dan para Masayikh mengingat, PPP dan PKB merupakan partai yang basis kulturnya sama-sama partai Islam dan partainya Ulama,” katanya.

Baca Juga :   Muncul Daftar Nama 34 Petahana dan 11 Anggota Legislatif Baru DPRD Bondowoso

Menurutnya, upaya merajut kebersamaan antara PPP dan PKB untuk saat ini, masih sebatas melalui sarana media di dunia maya dan akan segera diupayakan mengarah ke dunia nyata.

“PKB kan mencalonkan Ra Hamid maka, jika koalisi terjadi, sosok yang pantas mendampingi beliau menurut kita, adalah sosok tunggal kader terbaik PPP yakni, Abuya Hasan,” jelas Ahmadi.

Baca Juga :   PPK Wonosari Luruskan Kabar Pungli Dalam Rekrutmen PPS

Saat ditanya semisal PKB tidak berkenan kepada calon rekomendasi dari PPP, Ahmadi menyebut, akan kembali pada opsi awal yang sosok calon dan koalisi partainya sudah dipersiapkan.

“Jika rekonsoliasi dengan PKB terjadi, sosok tunggal Abuya Hasan menjadi opsi prioritas. Namun jika gagal, terpaksa kita tancap bendera sendiri yang bisa ada opsi sosok selain Abuya Hasan dan koalisinya sudah dipersiapkan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ratusan Masa Pendukung Ahmadi Ikuti Kirab Harlah PPP ke 51

Namun demikian, menurutnya, pihak PPP akan semaksimal mungkin mengupayakan rekonsoliasi bersama PKB karena memang hal ini merupakan amanat dari masyarakat, para sepuh dan masayikh.

“Hasilnya menunggu setelah benar-benar terjadi kesepakatan nanti,” pungkasnya.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page