Scroll untuk membaca artikel
ArtikelOpini

Jangan Golput Karena Kita Bukan Memilih Malaikat yang Tanpa Dosa

374
×

Jangan Golput Karena Kita Bukan Memilih Malaikat yang Tanpa Dosa

Sebarkan artikel ini
Adanya warga negara Golput (golongan putih/tidak menggunakan hak pilih) dalam pesta demokrasi di setiap masa, menuntut kesadaran kita akan pentingnya

SINAR.CO.ID,- Adanya warga negara Golput (golongan putih/tidak menggunakan hak pilih) dalam pesta demokrasi di setiap masa, menuntut kesadaran kita akan pentingnya penggunaan hak pilih dalam pemilihan umum yang sangat penting bagi setiap warga negara di era demokrasi saat ini.

Meskipun tidak ada sosok yang sempurna dalam kriteria ideal kita, tetaplah penting untuk menggunakan hak pilih kita dan jangan Golput atau tidak menggunakan hak suara.

Jangan Golput Karena Kita Bukan Memilih Malaikat yang Tanpa Dosa

Karena pada akhirnya, kita tidak memilih malaiakat yang tidak bernafsu pada perbuatan negatif melainkan, kita memilih manusia yang sama-sama memiliki kekurangan, kesalahan dan dosa.

Baca Juga :   Langka dan Unik KTP Tahun 72 Ditemukan Masih Utuh di Bondowoso

Dengan menggunakan hak pilih, kita dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi untuk memilih pemimpin yang kita percayai dapat mewakili kepentingan kita dan membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Latar Golput Warga Negara

Meskipun calon yang kita pilih tidak sempurna, kita dapat memilih berdasarkan nilai-nilai, visi, misi dan program kerja yang mereka ajukan dengan minimal mengandalkan keyakinan kita.

Baca Juga :   Kisah Cinta Kyai Togo Ambarsari dan Perjuangannya

Selain itu, dengan menggunakan hak pilih, kita juga memberikan kontribusi aktif dalam membentuk masa depan negara kita. Karena, setiap suara memiliki dampak dan dapat membentuk hasil pemilihan.

Dengan demikian, kita memiliki tanggung jawab moral untuk menggunakan hak pilih kita secara bijaksana, meskipun tidak ada calon yang sepenuhnya memenuhi harapan atau standar kita.

Tetaplah penting untuk melihat proses pemilihan umum sebagai kesempatan untuk memilih di antara manusia dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Baca Juga :   Manfaat Bawang Putih di Musim Pancaroba

Dengan memilih, kita tidak hanya mengekspresikan hak kita, tetapi juga menegaskan bahwa kita peduli akan arah dan masa depan negara kita.

Jadi, tetaplah menggunakan hak pilih kita, meskipun tidak ada sosok yang sempurna, karena itu adalah bagian dari tanggung jawab kita sebagai warga negara.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

 

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page