Scroll untuk membaca artikel
DaerahKesehatan

Downhill Competition Bondowoso 2023, Sosialisasi Rokok Ilegal dan Pertahankan UGGp

404
×

Downhill Competition Bondowoso 2023, Sosialisasi Rokok Ilegal dan Pertahankan UGGp

Sebarkan artikel ini
Downhill Competition Bondowoso 2023, masih dalam rangka sosialisasi Gempur Rokok Ilegal bersama Bea Cukai dan Satpol PP Bondowoso, terlaksana di garis start

Bondowoso, Sinar.co.id,- Downhill Competition Bondowoso 2023, masih dalam rangka sosialisasi Gempur Rokok Ilegal bersama Bea Cukai dan Satpol PP Bondowoso, terlaksana di garis start desa Tanggulangin, kecamatan Tegalampel pada Minggu, (17/12/2023).

Gelar yang dilepas langsung oleh Kasat Pol PP Bondowos, Slamet Yantoko tersebut, menempuh rute pedesaan dan hutan yang garis finish nya di areal hutan Tegalampel.

Downhill Competition Bondowoso 2023, Sosialisasi Rokok Ilegal dan Pertahankan UGGp

Bea Cukai Jember Dalam Downhill Competition Bondowoso 2023

 

Menurut pihak Bea Cukai Jember, Darmawan dalam sambutannya, sosialisasi gempur rokok ilegal ini, pihaknya apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bondowoso yang telah ikut mensosialisasikan gempur rokok Ilegal dalam gelar tersebut.

Baca Juga :   Hidrometeorologi di Bondowoso, Berdampak Rusaknya Rumah Tertimpa Pohon

“Giat ini dibiayai DBCHT yaitu hasil tembakau. Perlu diketahui juga bahwa, penerimaan Cukai untuk tahun 2002 sebesar 226 triliun di mana 2% dari itu akan dikembalikan kepada pemerintah Provinsi dan pemerintah Daerah,” katanya.

Downhill Competition Bondowoso 2023, masih dalam rangka sosialisasi Gempur Rokok Ilegal bersama Bea Cukai dan Satpol PP Bondowoso, terlaksana di garis start

Menurutnya, untuk Kabupaten Bondowoso dari hasil bagi DBCHT 50% akan digunakan untuk kesejahteraan masyarakat, 40% untuk kesehatan dan 10% adalah untuk penegakan hukum.

“Dimana untuk menegakkan hukum dan juga Jember, sudah berkoordinasi dengan Satpol PP Bondowoso dalam upaya memberantas rokok ilegal,” paparnya.

Lebih lanjut Dermawan menjelaskan cara membantu pihak Bea Cukai dengan cara tidak mengkonsumsi dan memperjual belikan rokok ilegal dan laporkan jika menemui pelanggaran.

Baca Juga :   Kawasan Ijen Geopark Bukan Milik Banyuwangi Maupun Bondowoso

Asisten ll Dalam Downhill Competition Bondowoso 2023

Sementara, dari sambutan Asisten II Pemkab Bondowoso, Abdurrahman, menyebut alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) untuk di Bondowoso nilainya mencapai sekitar Rp. 65 Miliar.

“Salah satunya untuk masyaraakat dalam bidang kesehatan agar mendapatkan layanan kesehatan gratis. Juga ada bantuan Tunai berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Cukai,” paparnya.

Kasatpol PP Bondowoso Dalam Downhill Competition Bondowoso 2023

Selanjutnya, disampaikan Kasatpol PP Bondowoso, Slamet Yantoko, sebagai pengampu acara, jika dalam gelar ini cukup disambut antusias oleh masyarakat.

Baca Juga :   Gubernur Jatim Bersama Pimpinan Bondowoso, Jember dan Situbondo JJS Bareng

“Ini ditunjukkan dari peserta yang dibatasi 300 orang namun yang mendaftar dan mengikuti mencapai 500 orang peserta,” jelasnya.

Menurutnya, dalam momentum kedepannya akan dilaksanakan gelar yang lebih besar lagi untuk giat semacam ini.

Mengingat selain membantu dalam sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, Bondowoso ini kan sudah masuk dalam keanggotaan Unesco Global Geopark yang harus bersama kita pertahankan.

“Dengan cara Downhill Competition ini masyarakat akan mengenal lebih banyak potensi wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page