Scroll untuk membaca artikel
HukumOpiniPemerintahan

Pasca Penempatan Sebagai Staf, Sugiono Eksantoso Tidak Pernah Masuk Kerja

582
×

Pasca Penempatan Sebagai Staf, Sugiono Eksantoso Tidak Pernah Masuk Kerja

Sebarkan artikel ini
tidak pernah masuk kerja di tempat barunya kantor kecamatan Prajekan, pasca dibebas tugaskan per tanggal 26 Februari 2024 kemarin.

Bondowoso, Sinar.co.id,- Mantan kepala dinas Pendidikan, Sugiono Eksantoso, terpantau tidak pernah masuk kerja di tempat barunya kantor kecamatan Prajekan, pasca dibebas tugaskan per tanggal 26 Februari 2024 kemarin.

Diketahui, Sugiono Eksantoso yang semula menjabat kepala dinas Pendidikan dengan pangkat Pembina Utama Muda golongan (IV/c) mendapat SK pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pelaksana sebagai staf Pengelola Sistem Informasi Kependudukan pada Kecamatan Prajekan dengan kelas jabatan 6 (enam).

Pasca Penempatan Sebagai Staf, Sugiono Eksantoso Tidak Pernah Masuk Kerja

Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto per tanggal 26 Februari 2024 tersebut, langsung diterima pihak kecamatan Prajekan di hari yang sama.

Baca Juga :   Pasutri Penjual Sate di Bondowoso Curi Kambing Dimuat Brio Kuning

Pasca SK Sanksi

Namun demikian, hingga hari ini, 06 Maret 2024, Sugiono belum juga melaksanakan kewajibannya bertugas sebagai abdi negara dalam pelayanan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Camat Prajekan, Denny Indra Pratama, membenarkan dan mengaku jika pihaknya sudah melaksanakan arahan BKPSDM Bondowoso dengan mengirim surat himbauan kepada yang bersangkutan untuk segera masuk.

“Nanti jika dengan bersurat yang bersangkutan belum juga masuk kerja kita akan melakukan koordinasi lagi dengan BKPSDM,” katanya Rabu, (06/03/2024).

Menurut Camat Prajekan, pihaknya sudah menyiapkan untuk dokumen absensi manual yang belum terisi sama sekali oleh Sugiono.

Baca Juga :   Dua Ribu Lebih Peserta Ikuti Bondowoso Night Run

“Karena tidak masuk, absensi manualnya tidak terisi. Untuk absensi digital, yang bisa akses input hanya yang bersangkutan. Kita tidak punya akses itu,” ungkapnya singkat.

Denny Indra Pratama juga menghimbau kepada seluruh jajaran di kecamatan utamanya segenap pegawai agar bisa meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat dengan menjaga kekompakan.

Sebagai ulasan, Sugiono Eksantoso mendpat sangsi dengan dugaan sebagai pelaku carut marutnya proses rotasi, mutasi dan promosi ASN pada masa dirinya menjabat sebagai Plt kepala BKPSDM Bondowoso.

Atas dasar sangsi tersebut saat ini Sugiono menggugat PJ Bupati Bondowoso ke PTUN dengan alasan keputusan tersebut tidak sesuai dengan harapannya.

Baca Juga :   Selain Uang Puluhan Miliyar, KPK Temukan Belasan Senpi di Rumdin Mentan RI

Sesuai regulasi, meski gugatan dirinya ke PTUN belum final namun, hal tersebut tidak menghalangi/membatalkan SK sanksi dan pengangkatan sesuai hukum yang berlaku.

Selain itu, Sugiono yang berkelahiran 10 Maret 1966 hingga saat ini sudah berumur 58 tahun. Sementara untuk masa akhir pensiun dengan kelas jabatan 6 (enam) saat ini, yang bersangkutan sudah memasuki masa pensiun yang tinggal hitungan hari.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page