Scroll untuk membaca artikel
Hukum

Kasus yang Menimpa Sarofah Terus Dikawal Mbak Leda, Advokat Eko: Ini Penipuan Disertai Penggelapan

65
×

Kasus yang Menimpa Sarofah Terus Dikawal Mbak Leda, Advokat Eko: Ini Penipuan Disertai Penggelapan

Sebarkan artikel ini
Sarofah selaku korban menjelaskan kasus sekitar 2 tahun yang lalu pihak pelaku dugaan penggelapan sertifikat dengan inisial

Banyuwangi, Sinar.co.id,- Sarofah selaku korban menjelaskan kasus sekitar 2 tahun yang lalu pihak pelaku dugaan penggelapan sertifikat dengan inisial TR menyuruh kepada Sarofah untuk pinjam uang kepada suami TR dengan inisial WSL sebesar Rp 16 juta dengan anggunan sertifikat tanah milik Sarofah.

“Tari minta tolong kepada saya, untuk pinjam uang dengan cara saya disuruh menggadaikan sertifikat saya dengan pinjaman uang sebesar Rp 16 juta, kepada suaminya berhubung waktu itu saya percaya dan kebetulan dia tetangga saya mau dan menolongnya,” ungkap Sarofah, pada Rabu (6/03/2024).

Kasus yang Menimpa Sarofah Terus Dikawal Mbak Leda, Advokat Eko: Ini Penipuan Disertai Penggelapan

Lanjut Sarofah, kemudian tidak hanya uang 16 juta yang di pinjam oleh tari, tapi ditambah pinjam lagi uang sebesar Rp 45 juta dari uangnya Sarofah sendiri.

Baca Juga :   Hingga 00:07 Wib Pemeriksaan Terduga OTT di Bondowoso Baru Usai

“Belum lagi uang yang dari saya 45 juta di pinjem bilangnya sebentar sampai saat ini belum dikembalikan sama TR.” kata Sarofah.

Pada saat Sarofah mendatangi TR dirumahnya didampingi Bambang sekaligus sebagai saksi disitu, Bambang mengatakan,

“Kami mendatangi rumah Tari untuk meminta sertifikat, tapi jawaban TR sertifikat tersebut ada di Kepala Desa, terus kami tanya Kepala Desa mana, Tari tidak mau menyebutkan Kepala Desa mana,” kata Bambang.

Kasus Gadai Sertifikat

Ketika pada waktunya Sarofah butuh sertifikatnya, untuk di ambil di TR atau Wasil, alih-alih di kembalikan, justru Sarofah disuruh menebusnya, padahal Sarofah tidak memakai uang semua itu sepeserpun.

Baca Juga :   Puluhan Atribut Milik Empat Partai di Bondowoso Kembali Ditertibkan

“Saya itu niatnya sudah bantu si Tari malah saya disuruh nebus sertifikat saya, padahal ya memakai uang tersebut si TR, ini apa-apaan, menurut saya ini sebuah dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan kongkalikong suami istri yaitu si WSL dan TR” ujar Sarofah.

Atas kejadian ini, Sarofah yang merasa dirugikan oleh oknum, Sarofah mengambil langkah untuk melaporkan kasus ini kepada aparat penegak hukum.

“Saya sudah melakukan sikap yang baik secara kekeluargaan dengan pihak yang merugikan saya, tapi dari pihak si TR tidak ada i’tikad baik kepada saya, saya akan naikkan kasus ini dengan cara melaporkan kepada pihak yang berwajib atau proses hukum,” tegas Sarofah.

Baca Juga :   TNI-Polri-BC Jayapura Tangkap Penyelundup Ganja di Perbatasan RI-PNG

Dengan di dampingi kuasa hukumnya, Siti Hamidah, S.H.,dan Partner Eko Budiyanto, S.H,. akan menaikkkan kasus penggelapan Sertifikat yang menimpa Sarofah.

“Kami akan kawal dan dampingi ibu Sarofah terkait kasus ini, karena menurut cerita dan pengakuan ibu Sarofah, ini suara dugaan tindak pidana penipuan disertai penggelapan yang dilakukan oknum suami istri tersebut,” terang Siti Hamidah atau Mbak Leda.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

 

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page