Scroll untuk membaca artikel
KesehatanPemerintahan

Komisi IX DPR RI Bersama Kemenkes Kembali Bawa Program ke Bondowoso

869
×

Komisi IX DPR RI Bersama Kemenkes Kembali Bawa Program ke Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) SY Anas Thahir, kembali hadir di Kabupaten Bondowoso dengan membawa program pelayanan

Bondowoso, Sinar.co.id,- Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) SY Anas Thahir, kembali hadir di Kabupaten Bondowoso dengan membawa program pelayanan kesehatan rujukan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Program dalam bingkai sosialisasi yang diberikan kepada ratusan warga kali ini, terselenggara di gedung olahraga (gor) Pelita Bondowoso pada Kamis, (01/02/2024).

Komisi IX DPR RI Bersama Kemenkes Kembali Bawa Program ke Bondowoso

Hadir dalam kesempatan kali ini, sebagai fasilitator acara, wakil ketua DPRD Bondowoso Bukhori Mun’im, perwakilan Kemenkes RI, perwakilan Dinkes Bondowoso dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Kontribusi Terminal Terhadap Bondowoso Tidak Ada, Komisi D Lempar Jawaban

Momentum Komisi IX DPR RI Bawa Program ke Bondowosoo

Menurut anggota DPR RI Komisi IX SY Anas Thahir, gencarnya program kesehatan yang diberikan kepada masyarakat ini untuk menekan angka keterbatasan masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan.

“Masih ada jutaan masyarakat yang belum tercover BPJS kesehatan. Selain itu juga masih banyak peserta BPJS kesehatan yang menunggak pembayaran sehingga membuat beban besar bagi Pemerintah juga BPJS untuk menanggung biaya kesehatan masyarakat,” bebernya.

Menurutnya, ada banyak faktor sehingga kesadaran masyarakat untuk membayar tunggakan BPJS Kesehatan tidak terpenuhi. Mulai dari faktor ekonomi, data belum terupdate, dampak pandemi dan lain sebagaainya.

Baca Juga :   Fraksi PPP RI, Ajak Masyarakat Bondowoso Hindari Obat dan Makanan Ilegal

Atas dasar tersebut, pihaknya sebagai anggota DPR RI komisi lX sudah merancang program perbaikan regulasi untuk mempermudah layanan kesehatan.

“Kita sudah melangkah dengan mencari alternatif regulasi baru misalnya jika sekarang ada BPJS kelas 1, 2 dan 3. Nah kedepan, kita harapkan sudah tidak ada lagi. Semua akan disetarakan,” ungkapnya.

Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) SY Anas Thahir, kembali hadir di Kabupaten Bondowoso dengan membawa program pelayanan
Anggota komisi IX DPR RI SY Anas Thahir didampingi wakil ketua DPRD Bondowoso, Buchori Mun’im (01/02)

Sementara, wakil ketua DPRD Bondowoso, Bukhori Mun’im mengaku sudah melakukan komunikasi intens terkait aspirasi masyarakat di Bondowoso utamanya dalam hal kesehatan.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Layani Pembuatan KTP ke Sekolah Demi Sukseskan Pemilu

“Banyak yang saya sampaikan untuk permasalahan di Bondowoso dengan keterbatasan APBD juga, agar dapat diupayakan oleh DPR RI,” ucapnya.

Menurutnya, terkait kesehatan ini dari pihak komisi IV DPRD Bondowoso sudah maksimal menjalankan tupoksinya.

“Pengawasannya sudah sangat ketat bahkan sampai berupaya ditengah keterbatasan, bagaimana anggaran itu bisa cukup untuk fasilitas kesehatan. Apalagi Bondowoso sudah akan UHC,” pungkasnya.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

 

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page