Scroll untuk membaca artikel
Politik

Dana Abadi Kebudayaan, Program Unggulan yang Digalang KIP Prabowo Gibran

114
×

Dana Abadi Kebudayaan, Program Unggulan yang Digalang KIP Prabowo Gibran

Sebarkan artikel ini
Dana Abadi Kebudayaan, Program Unggulan yang Digalang KIP Prabowo Gibran

SITUBONDO – Penasehat Komite Independen Pemenangan (KIP) Prabowo Gibran, Fandi Utomo, dengan tegas menegaskan bahwa salah satu program unggulan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming adalah terkait penyediaan dana abadi kebudayaan yang diyakini mampu menjamin pelestarian budaya secara berkelanjutan di Indonesia.

Dalam siaran pers yang diterima di Surabaya pada Kamis, Fandi Utomo menyatakan bahwa program ini tidak hanya menjadi jaminan pelestarian budaya, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap identitas Indonesia di tingkat internasional. Menurutnya, semakin kuat identitas Indonesia di antara bangsa-bangsa, semakin kokoh pula posisi negara ini dalam mencapai kemajuan, yang didukung oleh strategi kebudayaan yang berkelanjutan.

Dana Abadi Kebudayaan, Program Unggulan yang Digalang KIP Prabowo Gibran

Lebih lanjut, Fandi Utomo menyoroti pentingnya dana abadi kebudayaan, bukan hanya dalam konteks seni tari atau seni lainnya, melainkan juga sebagai elemen kunci dalam menjaga keberlangsungan sistem religi, sistem organisasi kemasyarakatan, sistem pengetahuan, bahasa, kesenian, sistem mata pencaharian, dan sistem teknologi dan peralatan.

Baca Juga :   Start Timses Ganjar Pranowo Jatim Awali di Bondowoso

“Sangat tepat bahwa pelembagaan kebudayaan mendapatkan program dana abadi ini,” ungkap politikus senior tersebut. Pernyataannya mencerminkan keyakinan bahwa melibatkan dana abadi kebudayaan dalam program pemerintahan Prabowo-Gibran adalah langkah yang bijaksana untuk merawat dan melindungi kekayaan budaya Indonesia.

Dengan demikian, pasangan Prabowo-Gibran menegaskan komitmen mereka untuk tidak hanya memajukan aspek ekonomi dan politik tetapi juga untuk melestarikan warisan budaya yang kaya dan beragam. Pada tingkat yang lebih luas, program ini diharapkan tidak hanya menjadi fondasi kebudayaan yang kuat di dalam negeri tetapi juga menjadi daya tarik global yang memperkaya citra Indonesia di mata dunia.

Baca Juga :   Harlah PPP 51, DPC Bondowoso Optimis Menangkan Kontestasi Pemilu 2024

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page