Scroll untuk membaca artikel
Hiburan

Bulan Suro 1958, Bondowoso Gelar Festival Seni Budaya dan Produk Lokal

705
×

Bulan Suro 1958, Bondowoso Gelar Festival Seni Budaya dan Produk Lokal

Sebarkan artikel ini
festival
Kepala Diskoperindag Bondowoso, Munandar (6/7)

Bondowoso, Sinar.co.id,- Dengan mengusung tema “Menggelar Karya Meraih Prestasi”, Pemerintah Kabupaten Bondowoso, menggelar pembukaan Festival Muharram 1446 H/ Suro 1958 Tj, di lapangan Sekarputih, kecamatan Tegalampel pada Selasa, (06/07/2024).

Diketahui, gelar Festival Muharram kali ini sekaligus menjadi ajang yang menghadirkan beragam hiburan kesenian budaya dan ratusan produk lokal dalam ratusan stand UMKM yang menyuguhkan beragam produk khas Bumi Ki Ronggo.

Bulan Suro 1958, Bondowoso Gelar Festival Seni Budaya dan Produk Lokal

Disampaikan kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Bondowoso, Munandar, jika acara di bulan Muharram/Suro kali ini, merupakan wujud manivestasi rasa syukur kita kepada sang pencipta.

Baca Juga :   Buka Fashion Show Pemkab Bondowoso, Wabup Irwan Minta Maaf

“Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bondowoso memiliki tekad dan semangat yang kuat untuk memajukan para pelaku usaha serta, apresiasi pada seluruh karya seni budaya lokal yang sebagian sudah mendapat pengakuan dalam Unesco Global Geopark,” katanya.

Festival Muharram/Suro

Munandar juga mengajak kepada seluruh masyarakat Bondowoso untuk menyaksikan dan memeriahkan pementasan seni Festival Muharram tahun ini.

Baca Juga :   Masyarakat Tumpah Dalam Keterlibatan Pada Gelar Ijen Caldera Carnival 2023

“Pementasan seni budaya oleh putra-putri kita tercinta dan suguhan UMKM di Bondowoso kali ini, tidak hanya akan melimpahkan cahaya alamnya namun, juga kekayaan seni dan budaya yang akan disajikan,” pungkasnya.

Diketahui, gelar Festival Muharram 2024 yang dibuka langsung oleh PJ Bupati Bondowoso kali ini, akan terselenggara mulai jam 16.00 Wib hingga jam 22.00 Wib dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 15 Juli 2024.

Baca Juga :   Eksistensi Car Free Night Kampung Kopi Pelita Up To Date Minggu ke 6

Sementara, dikutib dari laman Kementerian Agama (Kemenag) RI, Muharram 1446 H/ Suro 1958 TJ / 2024 M saat ini, merupakan momentum untuk muhasabah atau evaluasi terhadap diri sendiri dan juga, merupakan momen hijrah yang artinya, berpindah.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page