Scroll untuk membaca artikel
Pemerintahan

Abeg Rembeg Diakui Sebagai Instruksi Penanganan Swasembada Pangan Dari Presiden RI

408
×

Abeg Rembeg Diakui Sebagai Instruksi Penanganan Swasembada Pangan Dari Presiden RI

Sebarkan artikel ini
abeg rembeg
Pj Bupati Bondowoso (tengah) saat dikonfirmasi usai pimpin gelar Abeg Rembeg (21/05)

Bondowoso, Sinar.co.id,- Diakui sebagai tindak lanjut dari instruksi pusat, PJ Bupati Bondowoso kembali gelar serap aspirasi dengan brand Abeg Rembeg (3) bersama masyarakat khususnya petani di dusun Kidul Kali, desa Sumber Anyar, Kecamatan Jambesari Darussholah pada Selasa, (21/05/2024).

Abeg Rembeg

Disampaikan PJ Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, Abeg Rembeg (1) ini sebagai tindak lanjut penanganan swasembada pangan dari perintah Presiden RI melalui Kementrian Pertanian yang bekerjasa dengan TNI AD dan KaPolri.

Abeg Rembeg Diakui Sebagai Instruksi Penanganan Swasembada Pangan Dari Presiden RI

“Selain itu, juga untuk semacam wadah serap aspirasi bagi masyarakat khususnya petani. Karena íni merupakan instruksi dari pusat saya berharap Insyaallah acara ini bisa intens setiap tahun,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Salwa Ungkap Dari Tahun 2022, Sholawat Burdah Baru Sampai Wonosari

Dalam Abeg Rembeg kali ini, banyak masyarakat yang menyampaikan aspirasi seputar problem pertanian yang meliputi sulitnya pupuk subsidi, dilema sulitnya air dan sebagainya.

Menjawab perihal aspirasi masyarakat yang berharap agar kios pupuk menempelkan daftar harga dan daftar penerima pupuk subsidi, PJ Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto (1) meminta pihak terkait agar aspirasi tersebut dilakukan.

Baca Juga :   Upaya Penyegaran, Pj Bupati Bondowoso Mutasi 6 Pejabat Eselon Dua

“Melalui KPPP, saya minta kerja sama dengan APH agar semua kios untuk daftar tersebut ditempelkan di kios-kios pupuk,” ungkapnya.

Selain itu, menanggapi adanya aspirasi dari Kepala Desa se kecamatan Jambesari terkait realisasi bantuan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) yang sebisa mungkin programnaya melalui desa, Bambamg Soekwanto berjanji akan mengupayakan hal tersebut.

Baca Juga :   Insentif Guru Ngaji Bondowoso, Diupayakan Cair Pertengahan Puasa

“Insya Allah, karena vervalnya kan harus melalui desa,” pungkasnya.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page