Scroll untuk membaca artikel
Profil

Prasetyo, Aktivis Lingkungan dari Desa Pakisan, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Memantapkan Diri Sebagai Petani Hutan

118
×

Prasetyo, Aktivis Lingkungan dari Desa Pakisan, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Memantapkan Diri Sebagai Petani Hutan

Sebarkan artikel ini
Prasetyo, seorang aktivis lingkungan dari Desa Pakisan, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, telah lama memantapkan dirinya sebagai seorang petani hutan yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.
Prasetyo saat di kebunnya

Bondowoso, Sinar.co.id,- Prasetyo, seorang aktivis lingkungan dari Desa Pakisan, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, telah lama memantapkan dirinya sebagai seorang petani hutan yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

Ia menjalin kerjasama erat dengan para mandor dari Perum Perhutani KPH Bondowoso dalam upaya melestarikan hutan dan sumber daya alam.

Prasetyo, Aktivis Lingkungan dari Desa Pakisan, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Memantapkan Diri Sebagai Petani Hutan

Prasetyo, yang telah memulai perjuangannya sejak usia muda, dikenal di lingkungan sekitarnya sebagai sosok yang gigih dalam upaya melindungi hutan dan alam.

Baca Juga :   Pengusaha Sawit dan Batubara Sudah Salurkan Bantuan 63 Ton Pupuk Gratis di Bondowoso

Kerja samanya dengan para mandor dari Perum Perhutani telah menghasilkan berbagai program pelestarian lingkungan, seperti penanaman pohon, pemantauan terhadap aktivitas ilegal di hutan, dan pendidikan lingkungan kepada masyarakat setempat.

Terlepas dari tantangan yang dihadapi sebagai seorang petani hutan, Prasetyo telah mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah atas kesempatan yang diberikan untuk menggarap lahan milik negara.

Baca Juga :   Biografi Singkat Abdul Ghoni; Politisi Muda Potensial

Menurut Prasetyo, ini adalah langkah positif dalam upaya pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat lokal.

Pemerintah Kabupaten Bondowoso turut memberikan apresiasi atas kontribusi Prasetyo dalam menjaga lingkungan dan keberlanjutan hutan.

Mereka berharap bahwa kerja sama seperti yang dilakukan Prasetyo dapat menjadi inspirasi bagi warga lainnya untuk berperan aktif dalam melindungi alam.

Baca Juga :   Pafi Tanjungbalai Melakukan Sosialisasi Imunisasi Dasar Lengkap

Prasetyo, dengan semangatnya yang tinggi, terus berkomitmen untuk melanjutkan perjuangannya dalam menjaga lingkungan dan merawat hutan.

Dengan dukungan masyarakat dan pemerintah, harapannya adalah dapat menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk generasi mendatang.

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page