Scroll untuk membaca artikel
Politik

Gemerlap Saling Balap Bakal Calon Wakil Bupati Jember

33
×

Gemerlap Saling Balap Bakal Calon Wakil Bupati Jember

Sebarkan artikel ini
jember

Jember, Sinar.co.id, Genderang Menuju Pertarungan Pilkada Kabupaten Jember kian santer terdengar, beberapa waktu lalu lembaga Survey ARCI telah merilis hasil jajak pendapat mengenai elektabilitas Calon Bupati Jember.

Dimana, terdapat 3 nama terkuat yakni, Muhammad Fawait dengan 26,9 Persen, disusul Petahana Haji Hendy siswanto 25,5 % lalu, mantan bupati Jember periode 2015-2020 Dokter Faida dengan angka 10,2 %.

Gemerlap Saling Balap Bakal Calon Wakil Bupati Jember

Hasil survey ini, sejalan dengan opini yang beredar di masyarakat tentang kandidat kuat calon bupati Jember periode 2024-2029 dimana, kandidatnya telah mengerucut pada 3 nama yaitu, Muhammad Fawait, Hendy siswanto, dan Faida.

Dengan ketatnya persaingan angka elektabilitas masing-masing kandidat maka, pemilihan calon wakil bupati merupakan hal krusial yang akan menentukan pemenang Pilkada Kabupaten Jember pada November 2024 nanti.

Baca Juga :   Saluran Air Dirusak, Lebih 100 Warga Kesulitan Aktifitas

“Ada beberapa nama potensial yang telah ramai diperbincangkan sebagai bakal calon wakil bupati Jember untuk periode 2024-2029 mendatang. Diantaranya ialah, Gus Ayub Junaidi (Ketua DPC PKB Jember) sekaligus mantan ketua GP Ansor Jember yang dikenal memiliki massa militan.

Lalu, ada Mas Kamiludin Kades Sidomulyo yang dikenal dengan kades milenial yang seringkali melakukan program trobosan untuk membuat Desanya tampil di permukaan dan menjadikan Desa Wisata yang mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan dan viral hingga level Nasional.

Baca Juga :   Kode “Pak Lurah” Trend Dalam Penentuan Capres dan Cawapres 2024

Selain itu, ada Dua figur wakil bupati di periode berbeda yakni Kyai Muqiet Arief (wakil bupati jember periode 2015-2020) serta Gus Firjoun Barlaman (wakil bupati jember periode 2020-2024).

Empat Nama ini, dianggap memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi untuk membantu mengatrol kemenangan para kandidat calon bupati jember mendatang,” papar Direktur Eksekutif Indo Think-Tank Riset & Konsultan Adil Satria.

Selain nama Ayub Junaidi, Kamiludin, Kyai Muqiet dan Gus Firjoun ada beberapa nama alternatif yang didorong sebagai bacalon wabup jember 2024-2029.

“Di posisi calon wakil bupati selain nama Gus Ayub, Mas Kamil, Kyai Muqiet arief, dan Gus Firjoun masih ada beberapa opsi alternatif yang dapat membantu dari segi rekom partai yakni, H. Karimullah Golkar, Dedy Dwi Setiawan Nasdem, atau Agus Sofyan politisi PDIP Perjuangan.

Baca Juga :   Perbedaan Pemilu 2024 Dengan Pemilu Sebelumnya yang Mudah Diakses Masyarakat

Semua Nama-Nama ini, memiliki potensi ceruk suara yang besar serta, ditopang oleh mesin partai maupun mesin relawan yang sudah teruji.

Dan juga jangan lupakan kandidat Independen non parpol yaitu, Gus Jaddin-Arismaya, Pilbup Jember 2024 ini semarak dan banyak alternatif pilihan,” Pungkas Afthon Sholeh Manager Publikasi dari lembaga Survey Indo Think-Tank.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

 

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page