Scroll untuk membaca artikel
DaerahPeristiwaSosial

Tiga Hari Pasca Bencana Walidono Tim Satgas Juga Maksimalkan Dapur Umum dan Korban Terdampak Bertambah 263

470
×

Tiga Hari Pasca Bencana Walidono Tim Satgas Juga Maksimalkan Dapur Umum dan Korban Terdampak Bertambah 263

Sebarkan artikel ini
Tiga hari pasca bencana angin puting beliun di dua desa Walidono dan Cangkring Kecamatan Prajekan tim satgas penanganan bencana maksimalkan percepatan pemulihan dan tusi dapur umum sebagai kantong logistik.
Tampak tim Dapur Umum yang terbatas dari BPBD Bondowoso (21/01)

Bondowoso, Sinar.co.id,- Tiga hari pasca bencana angin puting beliung di dua desa Walidono dan Cangkring Kecamatan Prajekan tim satgas penanganan bencana maksimalkan percepatan pemulihan dan tusi dapur umum sebagai kantong logistik.

Hal ini disampaikan PJ Sekda Bondowoso, Haeriah Yuliati usai simbolis serah terima bantuan material bangunan ke 10 kepala keluarga tiga hari pasca bencana angin puting beliung pada Minggu, (21/01/2024).

Tiga Hari Pasca Bencana Walidono Tim Satgas Juga Maksimalkan Dapur Umum dan Korban Terdampak Bertambah 263
3 hari pasca bencana angin puting beliun di dua desa Walidono dan Cangkring Kecamatan Prajekan tim satgas penanganan bencana maksimalkan
Serah terima simbolis bahan material bangunan (21/01)

Selain realisasikan bantuan material bangunan, Haeriah menyebut jika, tiga hari pasca bencana, tim satgas penanganan bencana juga melakukan asesment pendataan dan maksimalkan posko dapur umum.

Baca Juga :   Skandal Pernikahan Sesama Jenis Terbongkar 1 Identitas Palsu dan Pinjaman Miliaran

“Dimana dapur umum ini, tusinya melayani masyarakat juga relawan yang ikut membantu proses pemulihan bencana di desa Walidono,” katanya.

Menurutnya, hari ini tim satgas sudah merealisasikan simbolis penyerahan 263 paket sembako, juga material bangunan untuk sejumlah rumah rusak berat dan ringan.

“Untuk hari ini ada 10 rumah yang sedang proses rehab karena memang materialnya sudah ada serta, kita data kira-kira rumah mana yang prioritas layak direhab dan layak ditempati warga,” ungkapnya.

Baca Juga :   Munajat Jelang Detik-detik 2024 di Kecamatan Tlogosari

Masih Haeriyah, untuk segenap relawan yang ingin atau berkenan membantu, dihimbau agar satu pintu serah terimanya di Posko penanganan bencana di balai desa walidono.

“Bebutuan urgen saat ini, selain material rehabilitasi rumah, juga alat dapur selimut dan alat kelengkapan sekolah,” pungkasnya.

Diketahui, tiga hari pasca bencana angin puting beliung jumlah total korban terdampak bencana bertambah menjadi 263 kerusakan rumah dan fasilitas umum (fasum) serta, dibuka bagi relawan untuk membantu tenaga di dapur umum.

Baca Juga :   Momentum HPN 2024, PWI Jatim Gelar OKK di Jember

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page