Scroll untuk membaca artikel
Daerah

Fasilitasi Jumatan, Srikandi Si Juki Bondowoso Jaga Dagangan

519
×

Fasilitasi Jumatan, Srikandi Si Juki Bondowoso Jaga Dagangan

Sebarkan artikel ini
si juki
Apel Persiapan pelaksanaan tugas Si Juki (28/06)

Bondowoso, Sinar.co.id, Untuk mengajak dan memfasilitasi umat muslim khususnya kaum Adam, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wanita Kabupaten Bondowoso laksanakan Siaran Jumat Keliling (Si Juki) di sekitaran pusat kota Bumi Ki Ronggo pada Jumat, (28/06/2024).

Diketahui, dalam gelar Si Juki kali ini tampak sejumlah pasukan Satpol PP wanita mengendarai dua armada dinas dengan menyiarkan ajakan untuk kaum muslimin mengerjakan kewajiban sholat Jumat.

Fasilitasi Jumatan, Srikandi Si Juki Bondowoso Jaga Dagangan

Tusi Si Juki

Disampaikan Kasi OPS Satpol PP Bondowoso, Ahmad Hambri, Si Juki ini merupakan Inovasi dari kegiatan Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) yang mengajak kaum Adam Muslim untuk tidak meninggalkan kewajiban Sholat Jumat.

Baca Juga :   Tim Personil Satpol PP Bondowoso Ikut Jambore Satlinmas di Cuban Rondo

“Khusus kaum pria yang berjualan di sekitaran alun-alun mungkin, dagangannya tidak ada yang menjaga jadi, jajaran Srikandi Si Juki dapat membantu menjaga dagangannya sampai dengan salat Jumat berakhir,” katanya.

Tidak hanya membantu menjaga dagangan, lanjut Ahmad Hambri, Si Juki ini juga melaksanakan fasilitasi keamanan dengan menjaga di sekitaran pusat ibadah sholat Jumat.

Baca Juga :   Apel Kesiapan Pilkada 2024, PJ Bupati Bondowoso: Bismillah Saja

“Ini bertujuan juga untuk membantu agar kaum Adam muslim dapat melaksanakan ibadah sholat Jumat dengan khusyuk,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Si Juki ini semaksimal mungkin akan diselenggarakan intens dan diupayakan dapat merambah ke daerah lain lingkup wilayah Kabupaten Bondowoso.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page