Scroll untuk membaca artikel
Lainnya

RSUD Kebayoran Baru Inovasi Layanan Farmasi Lewat Pojok Layanan Obat

581
×

RSUD Kebayoran Baru Inovasi Layanan Farmasi Lewat Pojok Layanan Obat

Sebarkan artikel ini
RSUD Kebayoran Baru inovasi layanan farmasi lewat Pojok Layanan Obat

RSUD Kebayoran Baru inovasi layanan farmasi lewat Pojok Layanan Obat

Jakarta, Sinar.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, melakukan upaya inovatif dengan menghadirkan Pojok Layanan Obat untuk mempermudah akses pasien terhadap obat.

“Lewat Pojok Layanan Obat yang terintegrasi dengan e-resep ini, kami mengutamakan kenyamanan pasien dalam mengambil obat,” ujar Kepala Seksi Penunjang Medis RSUD Kebayoran Baru, Sari Asriningrum, di Jakarta, Rabu.

Baca Juga :   Dengan 8 Triliun, RI Luncurkan Satria – 1 Pemerataan Internet 3T

Sari menjelaskan, Pojok Layanan Obat memiliki manfaat seperti antrean atau pengantaran obat yang lebih cepat, edukasi obat serta, penggunaan kode batang (barcode) di kasir.

Selain itu, RSUD Kebayoran Baru juga memiliki efisiensi penggunaan kertas (buku resep) dari 60 buku per bulan menjadi 15 buku per bulan.

“Kami akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau pasien.

Baca Juga :   Dua dari 711 CJH Bondowoso Gagal Berangkat

Kami tidak puas dengan apa yang telah kami lakukan hingga saat ini,” tutur Sari.

Seorang warga Kebayoran Baru, Rina Septiani, menyatakan apresiasinya terhadap inovasi RSUD Kebayoran Baru.

Menurutnya, proses pendaftaran, pengambilan, hingga penerimaan obat sangat membantu dan mudah.

“Semuanya cukup registrasi melalui handphone,” ujarnya.

 

Ikuti Update Berita Terbaru di Google News : SINAR.CO.ID

Baca Juga :   Kasad Menilai Meriam – Meriam TNI AD Perlu Modernisasi

Ikuti Saluran WhatsApp, Klik : SINAR.CO.ID