Scroll untuk membaca artikel
Daerah

Presiden Joko Widodo Didampingi Menlu dan Menhan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina, Aktivis Perempuan Banyuwangi Langsung Bersuara

114
×

Presiden Joko Widodo Didampingi Menlu dan Menhan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina, Aktivis Perempuan Banyuwangi Langsung Bersuara

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo Didampingi Menlu dan Menhan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina, Aktivis Perempuan Banyuwangi Langsung Bersuara

Jakarta, Sinar.co.id,- Pada Sabtu (11/4), Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menhan Prabowo Subianto dan Menlu Retno Marsudi, berkumpul di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk melepas pemberangkatan bantuan kemanusiaan seberat 51,5 ton untuk Palestina.

Bantuan ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha, dan merupakan tahap pertama yang diberangkatkan menggunakan 3 pesawat, dengan rincian sesuai kebutuhan di Gaza.

Presiden Joko Widodo Didampingi Menlu dan Menhan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina, Aktivis Perempuan Banyuwangi Langsung Bersuara

Presiden Joko Widodo mengungkapkan pentingnya bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Indonesia terhadap rakyat Palestina.

Selain 2 pesawat Hercules TNI AU yang digunakan untuk mengangkut bantuan ini, pemerintah juga mengirimkan bantuan menggunakan 1 pesawat Lion Air (Boeing 737) yang di-charter oleh Mabes Polri, dengan muatan logistik seberat 15 ton.

Baca Juga :   Media Trip Mengenal Kopi Bondowoso dan Penangkaran Luwak

Menhan Prabowo Subianto juga turut berbicara, menjanjikan persiapan kapal rumah sakit TNI yang akan siap menerima pasien dari Palestina, menunjukkan komitmen Indonesia untuk membantu dalam segala aspek kemanusiaan.

Dalam momen ini, Indonesia sekali lagi menegaskan solidaritasnya terhadap Palestina dalam upaya kemanusiaan.

Sementara itu aktivis perempuan asal Banyuwangi, Siti Hamidah, S,H. biasa dipanggil Mbak Leda Aldama, memberikan dukungannya terhadap upaya pemberangkatan bantuan kemanusiaan untuk Palestina yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam sebuah pernyataan, Siti Hamidah menyatakan bahwa inisiatif pemberangkatan bantuan kemanusiaan ini adalah langkah yang sangat positif dan penting dalam mendukung rakyat Palestina yang telah lama mengalami konflik dan kesulitan kemanusiaan. Ia menilai bahwa upaya ini adalah bukti konkret dari komitmen Indonesia dalam mendukung perdamaian dan keadilan di Timur Tengah.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrem, Sejumlah Ruas Jalan dan Rumah Warga di Bondowoso Tergenang Air Hingga 50 Cm

Siti Hamidah S,H yang dikenal sebagai seorang aktivis perempuan yang vokal dalam isu-isu kemanusiaan, khususnya terkait konflik di Palestina, mengatakan bahwa solidaritas Indonesia dengan rakyat Palestina adalah sebuah nilai yang sangat penting.

Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu dalam mendukung inisiatif ini dan menjadikan perdamaian sebagai tujuan bersama.

Pemberangkatan bantuan kemanusiaan untuk Palestina ini merupakan bagian dari upaya Indonesia untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina yang terdampak konflik, termasuk bantuan medis dan kemanusiaan.

Baca Juga :   Togu Simorangkir Merekomendasikan Mellisa Hutagalung sebagai Caleg di DPRD Taput

Dalam perjalanan ini, Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan bersama-sama memastikan bahwa bantuan ini disalurkan dengan efisien dan tepat sasaran.

Semua pihak berharap bahwa upaya ini akan membawa manfaat besar bagi rakyat Palestina dan menjadi contoh bagi negara-negara lain dalam mendukung perdamaian dan kemanusiaan di seluruh dunia. Siti Hamidah S,H. menekankan pentingnya menjaga solidaritas dan kerjasama internasional dalam usaha untuk mengakhiri konflik di Palestina dan menciptakan perdamaian yang berkelanjutan.

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page