Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Pemerintah Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina, Begini Komentar Wakil Ketua DPRD Jember

89
×

Pemerintah Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina, Begini Komentar Wakil Ketua DPRD Jember

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina, Begini Komentar Wakil Ketua DPRD Jember

Jember, Sinar.co.id,- Pada Sabtu (11/4), Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menhan Prabowo Subianto dan Menlu Retno Marsudi, berkumpul di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk melepas pemberangkatan bantuan kemanusiaan seberat 51,5 ton untuk Palestina.

Bantuan ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha, dan merupakan tahap pertama yang diberangkatkan menggunakan 3 pesawat, dengan rincian sesuai kebutuhan di Gaza.

Pemerintah Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina, Begini Komentar Wakil Ketua DPRD Jember

Presiden Joko Widodo mengungkapkan pentingnya bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Indonesia terhadap rakyat Palestina.

Selain 2 pesawat Hercules TNI AU yang digunakan untuk mengangkut bantuan ini, pemerintah juga mengirimkan bantuan menggunakan 1 pesawat Lion Air (Boeing 737) yang di-charter oleh Mabes Polri, dengan muatan logistik seberat 15 ton.

Baca Juga :   Haul 25 Kyai Togo Ambarsari Jadikan Tauladan Kebijakan

Menhan Prabowo Subianto juga turut berbicara, menjanjikan persiapan kapal rumah sakit TNI yang akan siap menerima pasien dari Palestina, menunjukkan komitmen Indonesia untuk membantu dalam segala aspek kemanusiaan.

Dalam momen ini, Indonesia sekali lagi menegaskan solidaritasnya terhadap Palestina dalam upaya kemanusiaan.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember, Ahmad Halim, menyambut dengan penuh apresiasi dan kegembiraan pemberangkatan bantuan kemanusiaan untuk Palestina yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Ahmad Halim menganggap langkah ini sebagai manifestasi nyata dari kepedulian dan komitmen tinggi yang dimiliki oleh Presiden Joko Widodo dan para menterinya terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Baca Juga :   Menghargai Hasil Pemilu Melalui Ukhwah Kebangsaan, PKC PMII Jatim: Itu Harus Dijaga Bersama

Dalam pernyataannya, Ahmad Halim menyatakan bahwa tindakan Presiden Joko Widodo beserta Menhan Prabowo Subianto dan Menlu Retno Marsudi ini tidak hanya mencerminkan solidaritas Indonesia dengan Palestina, tetapi juga menggambarkan dukungan kuat terhadap perjuangan rakyat Palestina yang telah lama berjuang untuk meraih kemerdekaan dan perdamaian.

“Bantuan kemanusiaan yang dikirimkan ke Palestina ini adalah bukti konkret dari kepedulian dan komitmen pemerintah Indonesia, serta seluruh rakyat Indonesia, terhadap saudara-saudara kita di Palestina.

Ini adalah langkah positif yang patut diapresiasi, dan kami berharap bantuan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Palestina yang telah lama menderita,” ungkap Ahmad Halim.

Baca Juga :   4 Parpol Dukung Prabowo Capres 2024, Romi PPP : Goodbye KIB

Ahmad Halim juga menekankan pentingnya kerja sama internasional dalam menciptakan perdamaian di wilayah Timur Tengah dan memastikan hak-hak rakyat Palestina terwujud.

Ia berharap bahwa langkah-langkah konkret seperti ini dapat memberikan dorongan bagi upaya-upaya internasional menuju solusi yang adil dan berkelanjutan untuk konflik Palestina-Israel.

Pemberangkatan bantuan kemanusiaan ini telah menciptakan optimisme dan semangat positif di kalangan masyarakat Jember dan seluruh Indonesia.

Ahmad Halim dan segenap anggota DPRD Jember siap untuk terus mendukung upaya-upaya kemanusiaan semacam ini, serta berharap agar semakin banyak pihak yang ikut serta dalam menjalankan peran aktif dalam menjaga perdamaian dan kemanusiaan di seluruh dunia.

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page