Scroll untuk membaca artikel
Investigasi

Pengusaha Probolinggo Akan Melaporkan Sebuah Media Online Ke Dewan Pers

89
×

Pengusaha Probolinggo Akan Melaporkan Sebuah Media Online Ke Dewan Pers

Sebarkan artikel ini
Pengusaha Probolinggo Akan Melaporkan Sebuah Media Online Ke Dewan Pers

PROBOLINGGO – Merasa tidak nyaman dengan pemberitaan dari salah satu Media Online dengan inisial MM, Adiantok Barlian Inada (ABI), seorang pengusaha properti yang cukup terkenal asal Kota Probolinggo akan melaporkan Media tersebut ke Dewan Pers.

Direktur PT Inada itu merasa jengah dengan materi yang termuat di dalam salah satu pemberitaan Media MM yang diterbitkan pada 7 November 2023. Menurutnya isi pemberitaan tersebut tidak sesuai dengan kenyataan sebenarnya.

Pengusaha Probolinggo Akan Melaporkan Sebuah Media Online Ke Dewan Pers

Di situ disebutkan bahwa ABI seolah-olah tengah berurusan dengan Unit Tipidkor Satreskrim Polres Lumajang atas dugaan penyalahgunaan dalam pembangunan perumahan bersubsidi serta dugaan tindak pidana penataan ruang dan perumahan terhadap penjualan perumahan bersubsidi di Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga :   Diduga Oknum Penjabat Dispendik Jatim Melakukan Pungli Jabatan Kepala Sekolah SMAN dan SMKN Rp. 50 – 300 Juta

ABI menilai bahwa isi materi pemberitaan MM jelas telah menyudutkannya selaku pengelola perumahan bersubsidi itu. Sementara ABI merasa tidak pernah dikonfirmasi oleh pihak MM sebelum menerbitkan beritanya.

“Bagi pihak-pihak yang tidak mengetahui persoalan sebenarnya, tentu akan berfikiran negatif terhadap saya. Ini berpotensi mencemarkan nama baik saya selaku pengusaha,” ujar ABI.

Baca Juga :   PERHUTANAN SOSIAL JADI GADUH OLEH SK PENUNJUKAN KELOMPOK PETANI HUTAN YANG BARU, KADES PAKIS DIDUGA BIKIN BUMERANG BAGI PROGRAM NASIONAL

Padahal menurut penjelasan ABI, ia justru menjadi korban dalam persoalan pembangunan perumahan bersubsidi itu. Beberapa pendanaan perusahaan diduga telah digelapkan oleh FN (salah satu marketing PT Inada).

“Ratusan juta uang setoran pembayaran rumah yang telah diterima oleh FN ternyata tidak disetorkan kepada perusahaan, sehingga saya tidak bisa memenuhi kewajiban saya yang lain,” jelas ABI.

Baca Juga :   Tidak Puas dengan Jawaban Bawaslu, APMI Gelar Aksi di Polda Jatim

Mengenai persoalannya dengan FN, ABI berencana akan membawa permasalahan tersebut ke ranah hukum. Dalam waktu dekat ini ABI akan melaporkan FN ke pihak yang berwajib atas dasar dugaan penggelapan keuangan perusahaan.

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page