Scroll untuk membaca artikel
AdvertorialKesehatanPemerintahan

Paviliun Seroja RSUD dr. Koesnadi Diresmikan Untuk Layanan Kesehatan Jiwa

487
×

Paviliun Seroja RSUD dr. Koesnadi Diresmikan Untuk Layanan Kesehatan Jiwa

Sebarkan artikel ini
Paviliun Seroja úntuk tingkat pelayanan kesehatan jiwa di aula Puspa Indah RSUD dr. Koesnadi Bondowoso. pada Rabu, (25/10/2023).
PJ. Bupati Bondowoso (tengah) saat memotong pita penanda persemian Paviliun Seroja (25/10)

Bondowoso, Sinar.co.id, Penjabat (PJ) Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto didampingi Direktur RSUD dr. Koesnadi Yus Priyatna, resmikan ruang rawat inap baru, Paviliun Seroja úntuk tingkat pelayanan kesehatan jiwa di aula Puspa Indah RSUD dr. Koesnadi Bondowoso. pada Rabu, (25/10/2023).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan jika, penyakit stress saat ini menurut data Word Healt Organization (WHO), menduduki peringkat kedua mematikan Setelah penyakit kardiovaskuler.

Paviliun Seroja RSUD dr. Koesnadi Diresmikan Untuk Layanan Kesehatan Jiwa

Oleh karenanya, Pj. Bupati Bambang Soekwanto menyambut baik dibangunnya Paviliun Seroja di rumah sakit dr. Koesnadi Bondowoso.

“Karena sejatinya, orang dengan gangguan kejiwaan dibutuhkan ruang yang nyaman sehingga, dapat mendukung perawatan kejiwaan yang sedang dijalani oleh pasien,” katanya.

Baca Juga :   DPR-RI Anas Thahir, Realisasikan Program Kesehatan Gratis di Bondowoso

PJ Bupati berharap kedepan, di Kabupaten Bondowoso bisa bebas dari adanya orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ).

Selanjutnya, usai gelar seremoni, PJ Bupati Bambang, berkesempatan meninjau secara langsung gedung Paviliun Seroja yang telah di bangun oleh Rumah sakit dr. Koesnadi Bondowoso.

Tampak hadir dalam acara peresmian kali ini, Direktur RSUD Koesnadi, Ketua Komisi IV, Kepala Dinas Sosial P3AKB, Plt. Dinas Kesehatan dan beberapa pejabat pelaksana pada RSUD Koesnadi Bondowoso.

Direktur RSUD dr. Koesnadi, dr. Yus Priyatna

Paviliun Seroja RSUD dr. Koesnadi Diresmikan Untuk Layanan Kesehatan Jiwa
Direktur RSUD dr. Koesnadi, dr. Yus Priyatna, usai peresmian Paviliun Seroja

Selain sebagai tempat rehabilitasi ODGJ, secara umum dijelaskan Direktur RSUD dr. Koesnadi, dr. Yus Priyatna, Paviliun Seroja juga diperuntukkan sebagai tempat bagi para Caleg depresi akibat tidak bisa menerima kekalahan dalam Pileg.

Baca Juga :   6 OPD dan Bupati Salwa Salurkan Bantuan ke Masjid di Desa Dawuhan

“Kita siapkan kelas khusus bagi Caleg yang sedang depresi karena mengalami kekalahan di Kontestasi Politik bulan Februari mendatang,” ungkapnya.

Menurut Yus Priyatna, pihaknya masih akan melakukan Koordinasi dengan KPU, dengan tujuan bisa meminimalisasi adanya Caleg Stres pasca Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Jika kami mau diberikan Konseling, kita siap. Tinggal KPU berkirim surat kepada kita,” ujarnya.

Langkah itu, kata Yus Priyatna merupakan upaya dari Pemkab Bondowoso dan telah mendapat dukungan dari Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto.

Baca Juga :   Ketua DPRD Ahmat Dhafir Sebut Dari 2019 100 Persen Pokirnya Untuk Infrastruktur Jalan

Hal itu menurut Yus Priyatna merupakan langkah konkrit agar pasca Pemilihan Caleg tidak ada ODGJ dan tidak menambah jumlah datanya yang telah masuk di Pemerintah.

Menurutnya, Potensi Caleg Stres itu dipastikan akan bermunculan pasca Pemilihan Legislatif, disamping itu, Yus Priyatna berharap kepada seluruh keluarga Caleg agar bisa diajak kerjasama oleh rumah sakit.

“Potensi Stres itu pasti ada, tapi kebanyakan disembunyikan oleh Keluarga masing-masing, terpenting ini adalah peran keluarga.

Apabila nanti ada Keluarga Caleg yang depresi bisa segera melaporkan ke kita untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan karena, itu sangat  berbahaya,” tukasnya.

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page