Scroll untuk membaca artikel
AdvertorialPemerintahan

Haeriah Yuliati Ditetapkan Sebagai PJ Sekda Bondowoso Karena Kapabilitas dan Profesional

1448
×

Haeriah Yuliati Ditetapkan Sebagai PJ Sekda Bondowoso Karena Kapabilitas dan Profesional

Sebarkan artikel ini
Mengacu pada kapabilitas dan profesional personnya, Haeriah Yuliati yang semula ditunjuk sebagai pelaksana harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso kini resmi dilantik sebagai Pejabat (PJ) Sekda Bondowoso.
Haeriyah Yuliati saat menandatangani SK pengangkatan status dari PLH ke PJ Sekda Bondowoso (03/11).

Bondowoso, Sinar.co.id,- Mengacu pada kapabilitas dan profesional personnya, Haeriah Yuliati yang semula ditunjuk sebagai pelaksana harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso kini resmi dilantik sebagai Pejabat (PJ) Sekda Bondowoso.

“Saya menilainya karena kapabilitas jadi, karena kemampuannya dan profesionalisme yang dimiliki oleh saudari Haeriah,” kata PJ Bupati Bambang Soekwanto.

Haeriah Yuliati Ditetapkan Sebagai PJ Sekda Bondowoso Karena Kapabilitas dan Profesional

Pelantikan Haeriah Yuliati yang langsung dipimpin PJ Bupati Bondowoso dengan disaksikan Ketua DPRD dan sejumlah pimpinan OPD tersebut, terselenggara di Pendopo RBA Ki Ronggo pada Jumat, (03/11/2023).

Menurut PJ Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, tugas utama PJ Sekda ialah, bagai mana cara koordinasi menghimpun kepala- kepala OPD agar bersinergi satu sama lain dan juga wajib mendukung program-program kemasyarakatan.

Baca Juga :   Wabup Bondowoso Respon Ketidak Hadiran Pejabat Daerah Dalam Upacara Hari Lahir Pancasila

“Karena saya bersama ketua DPRD sudah sepakat untuk bersinergi berkolaborasi untuk mencari anggaran di pusat. Dalam waktu dekat kami tim percepatan pembangunan juga akan ke Jakarta,” katanya.

Haeriah Yuliati Ditetapkan Sebagai PJ Sekda Bondowoso Karena Kapabilitas dan Profesional

Sementara, Ketua DPRD Bondowoso, Ahmat Dhafir, mengaku jika pihaknya berharap PJ Sekda Bondowoso mampu membantu tugas utama Bupati dalam menentukan kebijakan.

“Saya berharap bagaimana PJ Sekda ini bisa benar-benar menjadi filter. Karena, saya yakin Bupati di seluruh Indonesia, tidak mungkin sempat membaca aturan perundangan. Sehingga, PJ Sekda ini menjadi filter terakhir kebijakan Bupati,” jelasnya.

Baca Juga :   Pataka JBMB Sampai di Bondowoso, Begini Maknanya

Menurutnya, penyelenggara pemerintahan itu ada kepala Daerah bersama DPRD yang memberikan dukungan dalam penentu kebijakan.

“Harapan saya (PJ Sekda) bisa menciptakan ketenangan batin terhadap ASN utamanya pimpinan OPD sehingga, fokus melayani rakyat. Bagaimana bisa melayani rakyat jika tanpa ketenangan batin,” ungkapnya.

Ditambahkan PJ Sekda Bondowoso, Haeriah Yuliati, jika dirinya berkomitmen untuk mendukung secara penuh apa yang menjadi program dari Bupati dalam hal ini Pemkab Bondowoso.

Baca Juga :   Sosialisasi Politik Demokratis Kepada Masyarakat Wonosari

Haeriah Yuliati Ditetapkan Sebagai PJ Sekda Bondowoso Karena Kapabilitas dan Profesional

“Sudah barang tentu saya tidak bisa bekerja sendiri bahwa, keberhasilan organisasi itu tidak bergantung pada pimpinan tetapi pada kinerja tim. Jadi, saya berharap, benar-benar bisa mendapat suport atau dukungan penuh dari seluruh tim yakni seluruh OPD yang ada di Kabupaten Bondowoso,” harapnya.

Selanjutnya, Haeriyah mengaku berkomitmen melaksanakan tiga prioritas kinerja ke depan.

“Yakni, menurunkan angka kemiskinan ekstrim, menurunkan angka stunting dan perbaikan infrastruktur. Khususnya infrastruktur jalan yang selama ini memang menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page