Scroll untuk membaca artikel
DaerahPeristiwa

Api Membakar Rumpun Bambu di Bondowoso Nyaris Lahap Pemukiman

864
×

Api Membakar Rumpun Bambu di Bondowoso Nyaris Lahap Pemukiman

Sebarkan artikel ini
Akibat pembakaran sampah oleh warga, rumpun bambu di aliran sungai Kampung Haji Kecamatan Tenggarang terbakar dan nyaris merambat ke pemukiman warga pada Kamis, (19/10/2023).
susana api besar melahap rumpun bambu (19/10)

Bondowoso, Sinar.co.id,- Diduga akibat warga membakar sampah, rumpun bambu di aliran sungai Kampung Haji Bataan, Kecamatan Tenggarang, terbakar dan nyaris merambat ke pemukiman warga pada Kamis, (19/10/2023).

Diketahui, dari beberapa cuplikan video yang beredar di beberapa grub Whatsapp api besar yang mebakar rumpun babu itu jaraknya sangat berdekatan dengan pemukiman warga.

Api Membakar Rumpun Bambu di Bondowoso Nyaris Lahap Pemukiman

Disampaikan Slamet Yantoko, Kasatpol PP Bondowoso yang sekaligus pengampu tusi Pemadam Kebakaran, diduga api pembakaran sampah tersebut, terhembus angin besar hingga merembet ke rumpun Bambu di sepanjang aliran sungai.

Baca Juga :   Haul 25 Kyai Togo Ambarsari Jadikan Tauladan Kebijakan

Menurut Slamet Yantoko, pihaknya Damkar Bondowoso bersama BPBD, Forpimca Tenggarang dan masyarakat berhasil melakukan pemadaman hingga pendinginan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, api berhasil dipadamkan dan hingga proses pendinginan.

Kami himbau kepada semua masyarakat, tidak melakukan pembakaran sampah. Dimana, dalam musim kemarau seperti saat ini, dapat memperluas api hingga berakibat kebakaran,” imbaunya.

Baca Juga :   Bondowoso Rawan Terjadi Bencana, Bupati Salwa Kukuhkan FPRB

Diketahui, khusus di wilayah kecamatan Tenggarang pada hari ini, (19/10) sudah dua kali terjadi kebakaran dengan indikasi pemicu yang sama pembakaran sampah oleh masyarakat.

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page