Scroll untuk membaca artikel
Pemerintahan

Sejumlah Aspek Kinerja Pemkab Bondowoso 2023 Mendapat Apresiasi Mendagri

286
×

Sejumlah Aspek Kinerja Pemkab Bondowoso 2023 Mendapat Apresiasi Mendagri

Sebarkan artikel ini
Sejumlah aspek capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Bondowoso sejak 24 September s/d 31 Desember 2023 mendapat apresiasi dan respon positif

Bondowoso, Sinar.co.id,- Sejumlah aspek capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Bondowoso sejak 24 September s/d 31 Desember 2023 mendapat apresiasi dan respon positif dari tim Evaluator Pemerintah Pusat.

Hal tersebut, disampaikan Teguh Narutomo selaku Inspektur Khusus Kemendagri yang didampingi sejumlah tim Evluator dalam rapat evaluasi sejumlah aspek kinerja penjabat Kepala Daerah Triwulan ke I, di kantor Ditjen Kemendagri Jl. Medan Jakarta pada Kamis, (04/01/2024).

Sejumlah Aspek Kinerja Pemkab Bondowoso 2023 Mendapat Apresiasi Mendagri

Dalam rapat ini, Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, M.M sejumlah aspek indikator penilaian khususnya pada aspek penyelenggaraan pemerintahan, aspek pembangunan dan yang terakhir aspek pelayanan publik.

Baca Juga :   Buka Fashion Show Pemkab Bondowoso, Wabup Irwan Minta Maaf

Sejumlah aspek capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Bondowoso sejak 24 September s/d 31 Desember 2023 mendapat apresiasi dan respon positif dari tim Evaluator Pemerintah Pusat

Menurut Bambang Soekwanto, capaian ini meliputi aspek program pelayanan kesehatan, pendidikan, pengentasan stunting, penanganan kemiskinan ekstrim, penanganan inflasi, infrastruktur sarana dan prasarana, peningkatan SDM dan inovasi daerah.

Penjelasan Pj Sekda Bondowoso Atas Sejumlah Aspek yang diapresiasi

Sementara, Pj Sekda Bondowoso Haeriah Yuliati menjelaskan, dari beberapa hal yang sudah sampaikan oleh Bupati, Tim Evaluator mengapresiasi dan merespon positif terhadap Kabupaten Bondowoso.

Baca Juga :   Bondowoso Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif 2023

“Dari hasil asistensi di mana kita diapresiasi karena sudah menindaklanjuti hasil asistensi yang dilakukan oleh evaluator beberapa waktu yang lalu. Namun, tim evaluator berharap di Triwulan ke II lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dikutib dari release Pemkab Bondowoso, tim evaluator menyampaikan beberapa arahan dan saran terkait sejumlah aspek utamanya penanganan inflasi.

Baca Juga :   Momen Sholawatan Pendopo Bupati Bondowoso, Doorstop Interview Kejari Baru

Selain itu, percepatan penuntasan kemiskinan ekstrim, stunting, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), penyerapan anggaran guna mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bondowoso.

Tampak hadir mendampingi Pj. Bupati, Pj. Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala BP4D, Kepala Perangkat Daerah terkait dan sejumlah jajaran staf.

Sejumlah aspek capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Bondowoso sejak 24 September s/d 31 Desember 2023 mendapat apresiasi dan respon positif

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page