Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Rumdin Camat Pakem Dibakar di Momen Tahun Baru 2024, Dugaan Menguat Setelah Didapati Bukti

327
×

Rumdin Camat Pakem Dibakar di Momen Tahun Baru 2024, Dugaan Menguat Setelah Didapati Bukti

Sebarkan artikel ini
Satu unit kursi panjang diruang belakang rumah dinas ( Rumdin ) camat Pakem terbakaar dengan dugaan dibakar Orang Tak Bertanggung Jawab pada

Bondowoso, Sinar.co.id, Satu unit kursi panjang di ruang belakang rumah dinas ( Rumdin ) camat Pakem terbakaar dengan dugaan dibakar Orang Tak Bertanggung Jawab pada Selasa, (02/01/2023).

Saat dikonfirmasi by phone, Kapolsek Pakem, Iptu Harri Putra Makmur, membenarkan atas adanya kursi yang terbakar di salah satu ruangan rumdin camat Pakem tersebut.

Rumdin Camat Pakem Dibakar di Momen Tahun Baru 2024, Dugaan Menguat Setelah Didapati Bukti

“Ia benar, kami mendapat laporan dari penjaga kantor sekitar jam 05.00 wib (dini hari). Saat kami datang ke lokasi kebakaran, api sudah padam. Diperkirakan api sudah padam sendiri tidak dipadamkan oleh seseorang,” katanya.

Baca Juga :   Puluhan Atribut Milik Empat Partai di Bondowoso Kembali Ditertibkan

Menurut Kapolsek Pakem, untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan dan dirinya berharap bantuan semua pihak utamanya masyarakat untuk membantu pihak kepolisian.

“Kami menghimbau kepada masyarakat utamanya di wilayah hukum kecamatan Pakem, agar jika mendapat informasi yang berpotensi negatif untuk segera melaporkan kepada kami. Hal ini untuk tetap terjaganya ketenangan dan teciptanya kamtibmas,” tutupnya.

Satu unit kursi panjang diruang belakang rumah dinas ( Rumdin ) camat Pakem terbakaar dengan dugaan dibakar Orang Tak Bertanggung Jawab pada Selasa,
Pihak APH Mapolsek Pakem saat tinjau lokasi kebakaran (02/01)

Bukti Terbakarnya Kursi disalah satu ruang Rumdin Camat Pakem

Diketahui, kejadian dugaan pembakaran tersebut, pasca mencuatnya dua angel pemberitaan negatif (rekrutmen perangkat desa dengan upeti dan jual beli kuda red-) yang dituduhkan pada camat Pakem, Yuhyi Fahyudi. Namun demikian, diakui Yuhyi Fahyudi semua tuduhan tersebut dibantahnya dan dinyatakan tidak benar.

Baca Juga :   Taman Nasional Baluran Ditutup Untuk Padamkan Kebakaran

Sementara, disampaikan Camat Pakem, Yuhyi Fahyudi, dirinya mendapat kabar tepat jam 05.00 wib dan langsung datang ke lokasi rumdinnya.

“Ada dugaan dibakar orang mengingat, di daun cendela belakang ada bekas congkelan. Selain itu ada Galah bambu yang ujungnya dililit rafia terbakar,” jelasnya.

Menurutnya, galah tersebut sepertinya untuk menjulurkan api ke kursi yang bantalannya terbuat dari spons.

Baca Juga :   Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Ruang Jenazah RSPI Sulianti Saroso

Namun demikian, Yuhyi Fahyudi berharap agar masyarakat tetap menjaga ketenangan utamanya menjelang tahun politik 2024 saat ini.

Saat ditanya apakah rumah dinas tersebut ditempati saat kejadian, Yuhyi Fahyudi mengaku tidak ditempati dan sedang berada di rumah pribadinya.

“Sebelum kejadian kan hari libur tahun baru, saya ada di rumah Tapen. Namun, untuk hari – hari aktif, rumah dinas selalu saya tempati,” jelasnya.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page