Scroll untuk membaca artikel
DaerahSosial

Nasib Mantan TKW Bondowoso Berakhir di Panti Jompo Setelah Hartanya Dihabiskan

687
×

Nasib Mantan TKW Bondowoso Berakhir di Panti Jompo Setelah Hartanya Dihabiskan

Sebarkan artikel ini
Meski Putri Liana (mantan TKW yang ditolong Uya Kuya) telah meminta maaf kepada khalayak yang disiarkan melalui akun tiktoknya @bariah6946 namun tak

Bondowoso, Sinar.co.id,- Meski Putri Liana (mantan TKW yang ditolong Uya Kuya) telah meminta maaf kepada khalayak yang disiarkan melalui akun tiktoknya @bariah6946 namun tak mengurungkan niatnya untuk menitipkan Ibunya ke panti Jompo.

Sebelumnya, pada Rabu, 19 April 2023, Uya Kuya membantu Liana, TKW asal Desa/Kecamatan Jambesari Darussholah, pulang ke Indonesia.

Nasib Mantan TKW Bondowoso Berakhir di Panti Jompo Setelah Hartanya Dihabiskan

Liana Mantan TKW Negeri Jiran

Liana, yang pernah bekerja ke Malaysia selama 15 tahun, menjadi korban kekerasan majikannya hingga terlantar di negeri Jiran tersebut.

Liana awalnya menyatakan pekerjaannya lancar-lancar saja namun, masalah muncul ketika penglihatannya terganggu.

Baca Juga :   Deklarasi dan Komitmen Kyai Kampung Se-Banyuwangi Menangkan Prabowo Gibran 2024

Bahkan, ia pernah tinggal di kolong jembatan. Di KBRI Malaysia, Liana ditempatkan setelah diselamatkan dan dipulangkan oleh Uya Kuya ke Bondowoso.

Setelah 8 bulan bersama anak angkatnya, Adi, Liana diusir dan kehilangan seluruh harta serta rumahnya yang dijual oleh anaknya sendiri.

Akhirnya, Liana menemukan tempat di Panti Jompo setelah perjuangan hidupnya selama 40 tahun di Malaysia berakhir sia-sia.

Liana, yang pernah ditolong oleh Uya Kuya, kini tinggal di Panti Jompo di Bondowoso.

Nasib pilu mantan TKW ini mencuat setelah video diunggah di TikTok oleh akun @Bariah6946, yang mengungkapkan keadaan Liana yang kini terpaksa tinggal di panti jompo setelah harta dan rumahnya dilaporkan habis oleh sang anak.

Baca Juga :   Adelia Regina Dapat Suport Pemkab Bondowoso Dalam 12 Besar Primadona Pantura

Dalam video tersebut, terlihat Liana yang mengenakan daster merah putih dan kerudung kuning berjalan tertatih-tatih menuju mobil ambulans.

Meski merasa pilu karena tak ada pendingin udara di panti jompo, Liana tetap tinggal di sana karena tidak ada keluarga yang bersedia menampungnya.

Liana menceritakan pengalamannya kepada Uya Kuya, mulai dari bekerja di Malaysia sejak 2008 hingga mengalami musibah yang membuatnya tidak bisa bekerja lagi.

Baca Juga :   Pasar Pasisian Leuweung Bekasi Tingkatkan Ekonomi Petani

Matanya sebelah kanan tidak bisa melihat, dan dia pernah tinggal terkatung-katung di bawah kolong jembatan.

Kini, Liana yang tidak memiliki keluarga dan harta lagi harus menghadapi hari tuanya di panti jompo.

Nasibnya yang miris menjadi perbincangan warganet, yang memberikan dukungan dan simpati atas kisah sedih seorang mantan TKW yang telah berbanting tulang selama 40 tahun di Malaysia.

Meski Putri Liana (mantan TKW yang ditolong Uya Kuya) telah meminta maaf kepada khalayak yang disiarkan melalui akun tiktoknya @bariah6946 namun tak

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//Uya Kuya Pulangkan Liana

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page