Scroll untuk membaca artikel
DaerahPemerintahan

Monitoring Bapang Tahap ll Bondowoso, Langsung Dimonitoring Pj Bupati

277
×

Monitoring Bapang Tahap ll Bondowoso, Langsung Dimonitoring Pj Bupati

Sebarkan artikel ini
bapang
Interaksi PJ Bupati Bondowoso dengan Masyarakat di Desa/Kec Pakem.

Bondowoso, Sinar.co.id,- Penjabat (PJ) Bupati Bondowoso dan jajarannya, gelar monitoring & evaluasi pelaksanaan Bantuan Pangan (Bapang) tahap ll tahun 2024 yang disalurkan pihak Bulog di sejumlah Desa lingkup wilayah bumi Ki Ronggo pada Kamis, (30/05/2024).

Pada monitoring Bapang kali ini, tampak PJ Bupati Bambang Soekwanto menyerahkan simbolis ke sejumlah masyarakat penerima bantuan dan didampingi PJ Sekda Bondowoso Haeriah Yuliati.

Monitoring Bapang Tahap ll Bondowoso, Langsung Dimonitoring Pj Bupati

Dalam sambutanya, Pj Bupati Bambang Soekwanto menyampaikan bantuan Bapang tahap ll tersebut, merupakan bantuan pangan dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga :   Inauguration Ijen UGGp, Kado Akhir Masa Jabatan Bupati & Wabup Bondowoso

“Saya hanya memastikan Bantuan dari Pemerintah Pusat ini benar-benar sampai ke masyarakat,” terangnya.

Pj Bupati juga mengatakan monitoring tersebut bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan wewenang yang di lakukan oknum tak bertanggung jawab.

“Saya himbau kepada masyarakat apabila masyarakat masih dimintai biaya untuk bantuan pangan ini silahkan laporkan kepada Kepala Desa masing-masing,” tegasnya.

Bantuan Bapang Tahap ll

Sementara, Camat Pakem yang turut serta mendampingi PJ Bupati dalam monitoring kali ini mengaku sangat terbantu atas adanya kunjungan PJ Bupati dan rombongan ke sejumlah desa utamanya lingkup kecamatan Pakem.

Baca Juga :   Sinergitas Capaian Cukai yang Besar, Bea Cukai Apresiasi Bondowoso
bapang
Sambutan Camat Pakem Yuhyi Fahyudi

“Ini menjadi sebuah kehormatan bagi masyarakat yang dapat langsung beriteraksi dan menerima bantuan dari bapak Bupati,” kata Camat Pakem Yuhyi Fahyudi.

Menurutnya, masyarakat sangat antusias menerima bantuan kali ini utamanya, banyak masyarakat yang ingin bertegur sapa dengan beliau pak Bupati dan Bu Sekda.

“Baru kali ini, saya melihat masyarakat sebagian besar tidak langsung pulang usai mendapat bantuan. Mereka masih menunggu pak Bupati bergeser dari desa Pakem ke desa yang lain. Biasanya masyarakat itu, sudah terima bantuan langsung pulang,” pungkasnya.

Baca Juga :   Caleg DPRD Lumajang Ma’ruf Nidhomuddin Kampanyekan AMIN Lewat Grebek Kampung

Diketahui monitoring Bapang tersebut di 7 desa, yakni Desa Pancoran dan Desa Kembang Kecamatan Bondowoso, Desa Pakem dan Desa Gadingsari Kecamatan Pakem, Desa Jatisari, Gubrih dan Desa Wringin Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page