Scroll untuk membaca artikel
DaerahPeristiwa

Cempor Sesajen Akibatkan Rumah di Bondowoso Terbakar

303
×

Cempor Sesajen Akibatkan Rumah di Bondowoso Terbakar

Sebarkan artikel ini
cempor sesajen

Bondowoso, Sinar.co.id,- Diduga akibat dari menyalakan Cempor sesajen, satu rumah terbakar nyaris rata tanah di dusun Kembang, desa Pucang Anom, Kecamatan Jambesari DS, Bondowoso pada Sabtu, (29/06/2024).

Disampaikan pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Bondowoso dalam releasenya, sebelum terjadi kebakaran, pemilik rumah memasang sesajen lengkap dengan cempor sesajen di kamar belakang untuk tradisi dengan niat keselamatan karena putera pemilik rumah hendak di khitan.

Cempor Sesajen Akibatkan Rumah di Bondowoso Terbakar

Cempor Sesajen ((lampu yang terbuat dari tutup botol diberi minyak kelapa/goreng dan sumbu atau kapas)

Pulang dari mengkhitan puteranya, terlihat api sudah membesar yang diduga suber api dari cempor dan sudah banyak warga berjibaku menyiram kobaran api dengan sarana alakadarnya.

Baca Juga :   Salah Satu Rumah Warga di Botolinggo Terdampak Cuaca Buruk

Disampaikan saksi, Mislatul Hasanah (18), dirinya yang waktu itu ada di rumah korban mendengar suara letusan dari kamar belakang.

“Saya lari ke kamar belakang api sudah besar. Mengetahui api membesar saya berteriak minta tolong kepada warga,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, pihak damkar merangkum tindakan awal kejadian pada 09.50 Wib, Laporan masuk jam 10.07 Wib, sampai lokasi jam 10.20 wib serta proses pemadaman dan pendinginan hingga selesai sekitar jqm 11.23 Wib.

Baca Juga :   Kepala Bapenda Bondowoso Sebut Capaian PBB 2024 Masih Kurang Banyak

Selain itu, Damkar Bondowoso juga merelease hasil asesment jika meski tidak ada korban jiwa, dalam kejadian tersebut ditaksir korban mengalami kerugian sekitar Rp. 70 juta.

 

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page