Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Pohon Tumbang Bondowoso Berakibat Satu MD Tiga Luka Ringan (26/12)

375
×

Pohon Tumbang Bondowoso Berakibat Satu MD Tiga Luka Ringan (26/12)

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Kedaruratan, Yulianto,
Jenazah diberangkatkan ke rumah duka untuk dikebumikan

Bondowoso, Sinar.co.id,- Satu orang pengendara motor meninggal dunia (MD) dan tiga luka ringan akibat tertimpa pohon tumbang di ruas jalan raya KHR As’ad Samsul Arifin (Bondowoso – Situbondo) tepatnya di dusun Krajan, desa Tangsil Kulon, kecamatan Tenggarang pada Selasa, (26/12/2023).

Dari release Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, koraban seorang guru SMK Wringin atas nama P Paidi (47) meninggal dunia (MD) dan istri B. Isrofa juga ke dua anaknya (luka ringan).

Pohon Tumbang Bondowoso Berakibat Satu MD Tiga Luka Ringan (26/12)

Dimana segenap korban merupakan satu keluarga yang merupakan warga perum Istana Bondowoso, Blok E 11, kelurahan Badean, kabupaten Bondowoso.

Baca Juga :   Gempa Jawa Barat Kekuatan Guncangannya Mencapai 5,5 M

Adapun kronologi yang dihimpun, telah terjadi hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon berjenis sepatu dea diameter sekitar 100 cm tumbang dan menimpa dua orang pengendara roda dua.

Keterangan resmi dampak pohon tumbang

Kepala Bidang Kedaruratan, Yulianto, pihaknya yang sebelumnya mendapat laporan langsung melakukan penanganan sesuai tupoksi.

Satu orang pengendara motor meninggal dunia (MD) satu luka ringan akibat tertimpa pohon tumbang
Kepala Bidang Kedaruratan, BPBD Bondowoso, Yulianto

“Korban diketahui dalam perjalanan pulang dari menjenguk anaknya di pondok pesantren dan naas mengalami laka. Pusdalops dan Agen melakukan Assessment di lokasi kejadian dan TRC melakukan evakuasi pada pohon yang tumbang dan evakuasi korban,” katanya.

Baca Juga :   Kapolres Bondowoso Tidak Inginkan Kampanye 2024 di Tempat Ibadah

Sementara saat dikonfirmasi Camat Tenggarang, Rifky Hariyadi yang mengawal jenazah korban di Kamar Jenazah menghimbau agar selalu berhati-hati di jalan utamanya pada masa cuaca tidak menentu saat ini.

Satu orang pengendara motor meninggal dunia (MD) satu luka ringan akibat tertimpa pohon tumbang di ruas jalan raya KH. Hasyim Asyari (Bondowoso - Situbondo) tepatnya di dusun Krajan
Camat Tenggarang, Rifky Hariyadi bersama pihak Kelurahan Badean saat dikonfirmasi di depan Kamar Jenazah RSUD Bomdowoso (26/12)

“Kami telah menginstruksikan kepada jajaran kades dan lurah juga, untuk melakukan mitigasi di daerah rawan bencana,” katanya.

Rifky Hariyadi menjelaskan, ketika cuaca ekstrim, hujan deras disertai angin kencang potensi bencana di wilayah kecamatan Tenggarang, biasanya terjadi luapan air, banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Baca Juga :   Mediasi Isu Penganiayaan Misbah, Hanya Salah Paham | Kapolres Bondowos: Tetap Kita Lakukan Penyidikan

“Untuk pohon yang berpotensi tumbang, akan kita koordinasikan dengan instansi terkait untuk dilakukan pemangkasan dan lain-lainya,” pungkas Camat Tenggarang Rifky Hariyadi.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page