Ungkap Sejarah Bondowoso Kota Megalitikum

Ungkap Sejarah Bondowoso Kota Megalitikum

Ungkap Sejarah Bondowoso Kota Megalitikum

Bondowoso, Sinar.co.id –

Ungkap Sejarah Bondowoso Kota Megalitikum, memang menjadi tantangan tersendiri bagi para penggemar sejarah di Nusantara khususnya di Bondowoso sendiri.

Bahkan, kesan sakral hingga menjadikan porsi misteri positif  bagi sebagian besar pecinta sejarah budaya bahkan di dunia yang berlomba mengungkap kebenaran faktanya.

Meski Bondowoso memiliki beragam suku, budaya, sejarah dan karakter masyarakat yang beragam, julukan ini tetap menjadi ikon penting dalam mendukung upaya Pemerintah untuk dapat mengenalkan petensi lokal pada khalayak bahkan ditarget mendunia.

Baca Juga :   Mumi Berabad Abad Ditemukan Terawat di Papua

Hal ini menjadi upaya yang tidak sia-sia ketika dengan berbagai upaya, Bondowoso berhasil masuk dalam wilayah dengan status Bondowoso Unesco Global Geopark (UGG)

Julukan Bondowoso Kota Megalitikum ini telah mendapat porsi prioritas bagi pemerintah  yang telah mendeklarasikan nama tersebut sebagai ikon daerah di tahun 2018 yang lalu.

Berdasarkan data di tahun 2018, tercatat total di bagian Kebudayaan masih ada 1.215 situs megalitikum yang tersebar di 23 kecamatan.

Baca Juga :   Tentang Pengembangan Ijen Geopark di Bondowoso Libatkan Media

Ungkap Sejarah Bondowoso Kota Megalitikum

Tidak menutup kemungkinan situs-situs baru akan bermunculan lagi sesuai dengan perkembangan pembangunan di kota ini.

Namun demikian, ribuan situs itu, masih perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua kalangan terkait dengan kelestarian dan pendalaman untuk diteliti lebih jauh terkait usia juga penjelasan rinci lainnya.

Mengingat hal ini cukup penting sebagai sejarah yang tetap bisa terukir menjadi sebuah pengetahuan bagi generasi penerus hingga akhir jaman.

You cannot copy content of this page