Scroll untuk membaca artikel
DaerahLainnya

Polres Bersama Dispertan Bondowoso Tanam Serentak Seribu Pohon

95
×

Polres Bersama Dispertan Bondowoso Tanam Serentak Seribu Pohon

Sebarkan artikel ini
Dengan mengusung tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, jajaran Mapolres bersama Disperta Bondowoso gelar bakti sosial penanaman seribu pohon di Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang pada Rabu, (
Penanaman simbolis pihak Mapolres Bondowoso bersama Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, Hendri Widotono
Dengan mengusung tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, jajaran Mapolres bersama Disperta Bondowoso gelar bakti sosial penanaman seribu pohon di Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang pada Rabu, (
Penanaman simbolis pihak Mapolres Bondowoso bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Bondowoso, Hendri Widotono (kiri)

Bondowoso, Sinar.co.id – Dengan mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”, jajaran Mapolres bersama Dispertan Bondowoso gelar bakti sosial penanaman seribu pohon di Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang pada Rabu, (23/08/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan diikuti oleh perwakilan ketua delegasi se Asia Tenggara, PJU Mabes Polri, Polda Jajaran se Indonesia, Polres Jajaran se Indonesia, Polsek Jajaran se Indonesia via zoom meeting.

Polres Bersama Dispertan Bondowoso Tanam Serentak Seribu Pohon

Untuk kegiatan zoom meeting bakti sosial penanaman pohon di desa Koncer Kidul Bondowoso, tampak hadir Wakapolres Bondowoso Kompol Joes Indra Lana Wira, S.H., M.H., Kepala Perhutani Bondowoso, Kadis Pertanian Kabupaten Bondowoso, Forpimda Kabupaten Bondowoso, PJU Polres Bondowoso, Perwakilan kejaksaan negeri Bondowoso, Muspika Kecamatan Tenggarang dan Kepala Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang.

Baca Juga :   Jabaran Misi Terpilihnya Ketum PMII Bondowoso 2023- 2024

Dalam keterangannya Kapolres Bondowoso melalui Wakapolres Bondowoso Kompol Joes Indra Lana Wira, S.H., M.H menjelaskan jika, pada kegiatan tersebut telah dilakukan penanaman sebanyak 500 pohon dengan rincian, 100 pohon kedondong, 100 pohon alpukat, 150 pohon mahoni dan 150 pohon sengon.

Menurut Wakapolres Bondowoso, kegiatan Polri lestarikan Negeri penghijauan sejak dini, merupakan salah satu program Kapolri untuk melakukan penghijauan.

Baca Juga :   Bupati Salwa Himbau Seluruh Kecamatan Dapat Meniru Baksoso Kcamatan Binakal

Ini, guna menanggulangi polusi udara yang saat ini melanda Indonesia dan bertujuan untuk memberikan udara yang sehat untuk masyarakat.

Kompol Joes Indra Lana Wira, S.H., M.H juga berharap dengan penanaman seribu Pohon ini agar lahan-lahan di sekitar lingkungan kerja Polres Bondowoso dan Polsek jajaran, dapat terehabilitasi sehingga, mampu memulihkan kondisi lingkungan sekitar.

Sebagai bentuk kepedulian Polri yang turut melestarikan negeri dengan tema penghijauan sejak dini maka, Polres Bondowoso beserta Polsek jajaran juga melakukan penanaman pohon secara serentak.

Baca Juga :   Gelar Ningrat PJ Bupati Bondowoso 2023, Ungkap Sejarah Juga Artinya

Total sebanyak 1000 (seribu) bibit buah-buahan dari berbagai jenis dibagikan dan ditanam di wilayah Hukum Polres Bondowoso.

“Jadi hari ini, kita sudah menanam pohon bersama di sekitar lingkungan kerja Polres Bondowoso dan Polsek jajaran. Semoga nantinya, gerakan menanam dan menjaga lingkungan ini bisa berkesinambungan,” tutupnya.

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page