Scroll untuk membaca artikel
Daerah

Forkopimcam Tlogosari dan KPH Reboisasi Tanam 10 Ribu Bibit

493
×

Forkopimcam Tlogosari dan KPH Reboisasi Tanam 10 Ribu Bibit

Sebarkan artikel ini
Jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Tlogosari bersama Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso gelar penanaman bersama
Camat Tlogosari Zulfikar Ardiansyah (kanan) saat menanam bibit Pinus (23/12)

Bondowoso, Sinar.co.id, Jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tlogosari bersama Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso gelar penanaman bersama 10 ribu batang bibit jenis Pinus di Petak 626-3 RPH Kembang BKPH Wonosari (Magersaren Dusun Rabesen) pada Sabtu, (23/12/2023).

Diketahui, kegiatan penghijauan kembali lahan hutan gundul kali ini dalam rangka “Ground breaking Tanaman tahun 2023” yang melibatkan Camat, Kapolsek, Danramil Tlogosari dan Ketua LMDH Sumbersari Jaya serta, Kepala Desa Gunosari.

Forkopimcam Tlogosari dan KPH Reboisasi Tanam 10 Ribu Bibit

Jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tlogosari bersama Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso gelar penanaman bersama

Menurut Camat Tlogosari, Zulfikar Ardiansyah, giat penanaman kali ini, selain untuk reboisasi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya dalam jangka waktu 10 tahun ke depan.

Baca Juga :   Pengendara Patuh Lalin di Bondowoso Dapat Telur dan Migor

“Nantinya warga dusun Margasaren, desa Gunosari ini kan bisa pemberdayaan dan menambah pendapatan utamanya dalam perawatan tanaman, sadap getah dan sebagainya,” kata Zulfikar Ardiansyah.

Forkopimcam Tlogosari dan KPH tanam 10 Ribu Bibit

Camat Tlogosari juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama turut menjaga kelestarian hutan sebagai wujud kepedulian terhadap lestarinya alam.

Baca Juga :   6 OPD dan Bupati Salwa Salurkan Bantuan ke Masjid di Desa Dawuhan

“Semoga setiap batang bibit yang kita tanam dapat menjadikan kebaikan bersama hingga anak cucu di masa depan,” pungkasnya.

https://www.tiktok.com/@sinar.co.id//

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page