Scroll untuk membaca artikel
Pemerintahan

Cost Saving Penyuratan Antar Dinas Pemkab Bondowoso Siapkan Aplikasi Srikandi

601
×

Cost Saving Penyuratan Antar Dinas Pemkab Bondowoso Siapkan Aplikasi Srikandi

Sebarkan artikel ini
Dengan tujuan Cost Saving, Pihak Pemerintah Kabupaten Bondowoso, melalui dinas perpustakaan dan kearsipan (Dispusip) gelar sosialisasi penerapan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) Tahun 2023 di aula Dispusip Bondowos pada Senin, (13/11/2023).
Sosialisasi pihak Dispusip kepada segenap operator Kecamatan seluruh Bondowoso (13/11)

Bondowoso, Sinar.co.id,- Dengan tujuan Cost Saving, Pihak Pemerintah Kabupaten Bondowoso, melalui dinas perpustakaan dan kearsipan (Dispusip) gelar sosialisasi penerapan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) Tahun 2023 di aula Dispusip Bondowoso pada Senin, (13/11/2023).

Aplikasi Srikandi ini merupakan sistem surat menyurat secara elektronik guna Cost Saving (penghematan biaya) surat menyurat secara manual antar lingkup Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Cost Saving Penyuratan Antar Dinas Pemkab Bondowoso Siapkan Aplikasi Srikandi

Disampaikan Kadispusip Bondowoso, Taufan Restuanto jika, aplikasi Srikandi ini, diluncurkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bersama dengan Kementerian Kominfo, Kementerian PAN-RB dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Baca Juga :   Logistik Pemilu 2024 Bondowoso Terdistribusi Awal ke Dapil lll

“Ini adalah aplikasi wajib dalam pengelolaan arsip dinamis yang menjadi penentu tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, aplikasi Srikandi harus diimplementasikan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” jelasnya.

Cost Saving Penyuratan Antar Dinas Pemkab Bondowoso Siapkan Aplikasi Srikandi
Kadispusip Bondowoso, Taufan Restuanto (kiri) bersama Kepala Bidang Kearsipan Dispusip Bondowoso Nanang Dwi Hariyanto saat paparan materi sosialisasi.

Ditambahkan Kepala Bidang Kearsipan Dispusip Bondowoso Nanang Dwi Hariyanto, aplikasi ini akan di lounching bulan Desember dan akan diterapkan pada awal tahun 2024.

Baca Juga :   Sugiono Anggap PJ Bupati Bondowoso Arogan Dalam Menentukan Kebijakan

“Tujuannya juga untuk Cost Saving dari semula menggunakan surat menyurat manual, dengan aplikasi Srikandi ini sudah bisa dengan sistem elektronik,” katanya.

Nanang Dwi Hariyanto, menyebutkan jika tahapan sosialisasi tekhnis penggunaan aplikasi saat ini kepada seluruh admin OPD juga Kecamatan.

“Sebelum launching segenap admin yang sudah dibuatkan dan memegang akun diperkenankan melatih penerapan aplikasi sebelum nantinya diterapkan serentak di 2024,” jelasnya.

Baca Juga :   Tepati Janji, Gubernur Khofifah Resmikan 78 Huntap Pasca Banjir Bandang Ijen

Menurut Nanang Dwi Hariyanto, pihaknya menghimbau untuk seluruh operator yang sudah pegang akun aplikasi Srikandi jika mengalami error tekhnis untuk menghubungi operator Srikandi Kabupaten.

Ikuti update berita terbaru di Google News sinar.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page